DetikSepakbola
Rabu 14 Februari 2018, 13:55 WIB

Dapat Pelajaran dari Barcelona Musim Lalu Bekal PSG Hadapi Madrid

Femi Diah - detikSport
Dapat Pelajaran dari Barcelona Musim Lalu Bekal PSG Hadapi Madrid Foto: Mike Hewitt/Getty Images
Madrid - Unai Emery bertekad untuk membuktikan kalau Paris Saint-Germain sudah belajar banyak setelah dikalahkan Barcelona musim lalu. Mereka akan mengujinya saat menghadapi Real Madrid.

PSG mengulang capaian musim lalu dengan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Tapi, langkah tim di liga Prancis itu tak berlanjut. Mereka disingkirkan Barcelona dengan agregat 5-6.

Kekalahan dari Barca itu dijadikan pelajaran bagi PSG. Di babak 16 besar ini, PSG akan menghadapi Madrid. Leg pertama dihelat di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB.

[Baca Juga: Bukan Sekadar Duel Ronaldo vs Neymar]

"Mungkin persiapan untuk menghadapi laga ini dimulai sejak pertandingan itu. Ketika sebuah hasl tak berjalan dengan baik maka kalian mendapatkan banyak pelajaran," kata Emery seperti dikutip Sports Mole.

"Saat ini, tim sudah siap untuk bertarung pada level ini. Kami memiliki lebih banyak pengalaman dan telah bersiap lebih untuk menghadapi laga itu," dia menambahkan.

"Kami memiliki respek yang tinggi terhadap lawan, namun kami juga sangat percaya diri dengan kemampuan kami untuk menuju ke perempatfinal. Ini kesempatan besar buat kami untuk menunjukkan kalau kami mampu melaju lebih jauh," ujar dia.
(fem/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed