DetikSepakbola
Rabu 14 Februari 2018, 15:59 WIB

Hari Valentine dan Laga Sengit di Liga Champions

Yanu Arifin - detikSport
Hari Valentine dan Laga Sengit di Liga Champions Banyak pertandingan besar terjadi bertepatan dengan hari Valentine (Denis Doyle/Getty Images)
Jakarta - 14 Februari dimaknai sebagai hari kasih sayang atau yang disebut hari Valentine. Di sepakbola, momen itu kerap dihiasi dengan laga big match, termasuk di Liga Champions.

Hari valentine biasanya diisi dengan kegiatan saling bertukar kado, makan-makan, dan berbagi kasih dengan orang tercinta. Tapi tidak dengan pesepakbola top Eropa, mereka justru harus berjibaku dengan lawan untuk berebut kemenangan.

Tidak ada rasa saling mengasihi satu sama lain di atas lapangan. Setidaknya selama 90 menit.

Seperti dikutip Sport360, ada banyak laga bigmatch Liga Champions yang tersaji bertepatan dengan hari Valentine. Tercatat tiga laga panas pernah berlangsung.



Pada 14 Februari 2017, laga antara PSG vs Barcelona tersaji di Parc des Princes, Paris, dalam leg pertama babak 16 besar. Di laga itu, PSG menang 4-0, meski akhirnya tersingkir usai gantian ditekuk 6-1 di leg kedua yang berlangsung di Camp Nou, 8 Maret 2017.

Mundur sedikit ke belakang, ada pertandingan antara Bayer Leverkusen vs Barcelona di Bay Arena, 14 Februari 2012. Tuan rumah kalah 1-3 di laga itu, dan kian terbenam usai dihancurkan 1-7 di Camp Nou, 7 Maret 2012.

Kemudian mundur satu dekade lagi, ada pertandingan AC Milan vs PSG di San Siro, 14 Februari 2001. Di laga fase grup itu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Nah pada Rabu (14/2/2018) waktu Eropa atau Kamis (15/2) dini hari WIB, laga big match antara Real Madrid vs Paris Saint-Germain digelar dalam leg pertama babak 16 besar. Sementara di tempat lain, FC Porto akan menjamu Liverpool di Estadio Do Dragao.

Jadi, sudah siap untuk melihat duel sengit para pesepakbola di hari kasih sayang?


(yna/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed