DetikSepakbola
Kamis 15 Februari 2018, 08:27 WIB

Jelang Liga Europa

Tanpa Aubameyang dan Lacazette, Arsenal Bertumpu pada Welbeck

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Tanpa Aubameyang dan Lacazette, Arsenal Bertumpu pada Welbeck Danny Welbeck (Ryan Pierse/Getty Images)
London - Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette absen ketika Arsenal menghadapi Ostersunds di Liga Europa. Tanpa dua pemain itu, Arsenal akan mengandalkan Danny Welbeck di lini depan.

Aubameyang tak bisa diturunkan lantaran mantan klubnya, Borussia Dortmund, juga berkompetisi di Liga Europa. Dengan demikian, masih ada peluang Arsenal dan Dortmund bertemu di babak berikutnya.


Sementara itu, Lacazette menderita cedera lutut. Penyerang asal Prancis itu terancam menepi hingga enam pekan.

Karena Olivier Giroud juga sudah dijual ke Chelsea, stok pemain depan Arsenal yang tersisa pun tinggal Welbeck dan pemain muda Eddie Nketiah.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, siap memasang Welbeck di posisi penyerang tengah pada laga melawan Ostersunds di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (16/2/2018) dinihari WIB.

"Saya lebih memilih dia bermain di posisi itu. Ini adalah kesempatan baginya untuk tampil baik," ujar Wenger seperti dikutip Sky Sports.

"Dia harus sedikit menunggu untuk kembali ke tim, tapi itu memberinya waktu untuk meningkatkan kebugarannya. Dia terlihat lebih tajam daripada sebelumnya -- dia terlihat sangat tajam," katanya.

Welbeck telah tampil pada 23 pertandingan bersama Arsenal pada musim ini dan mengemas lima gol.



(mfi/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed