DetikSepakbola
Kamis 15 Februari 2018, 08:34 WIB

'Takkan Ada yang Senang Bertemu Liverpool di Perempatfinal'

Redzi Arya Pratama - detikSport
Takkan Ada yang Senang Bertemu Liverpool di Perempatfinal Foto: Matthew Childs/ Action Images via Reuters
Liverpool - Liverpool di ambang kelolosan setelah menghabisi Porto 5-0. Hasil itu diyakini akan membuat tim-tim lain takkan senang menghadapi Liverpool di perempatfinal.

[Gambas:Video 20detik]


The Reds menumpas tuan rumah Porto di Estadio Do Dragao dalam laga leg I babak 16 besar, Kamis (15/2/2018) dinihari WIB. Dengan hasil itu, Liverpool cuma butuh minimal hasil seri saja atau pun kalah asal tidak lebih dari empat gol, sedangkan Porto jelas butuh keajaiban untuk bisa comeback di Anfield.


Namun demikian, kemenangan besar ini tak sekadar memperbesar peluang lolos Liverpool melainkan ajang unjuk ketajaman lini serangnya. Pasukan Juergen Klopp itu kini sudah mencetak 28 gol, paling produktif di antara tim-tim lainnya.

Pandit sekaligus legenda Manchester United, Rio Ferdinand, percaya bahwa semua tim yang lolos ke perempatfinal nantinya tak akan mau menghadapi Liverpool.

"Liverpool mengonfirmasi sesuatu yang sudah kita ketahui tentang kekuatan penyerangannya. Liverpool adalah tim fantastis dan pantas ditakuti," ungkapnya kepada BT Sport dikutip Express.

"Hasil ini (melawan Porto) memperlihatkan Liverpool memberi sinyal peringatan kepada tim-tim lain di Liga Champions."

"Mereka akan melaju ke perempat final dan tak akan ada satu pun tim di kompetisi ini yang berkata mereka senang ketika bertemu dengan Liverpool. Secara penyerangan, Liverpool benar-benar mengerikan," tukas Ferdinand.

Trio Mohamed Salah-Roberto Firmino-Sadio Mane sudah menciptakan 63 gol untuk Liverpool di seluruh kompetisi musim ini. Di ajang Liga Champions saja, Firmino sudah membuat 7 gol, sementara Salah dan Mane masing-masing 6 gol.


(rin/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed