DetikSepakbola
Kamis 15 Februari 2018, 12:43 WIB

Eksekusi Penalti Misterius Ronaldo di Bernabeu

Yanu Arifin - detikSport
Eksekusi Penalti Misterius Ronaldo di Bernabeu Penalti Cristiano Ronaldo ke gawang PSG terlihat miesterius (Paul Hanna/Reuters)
FOKUS BERITA: Real Madrid Depak PSG
Jakarta - Satu dari dua gol Cristiano Ronaldo saat Real Madrid mengalahkan Paris Saint-Germain 3-1 menjadi perbincangan. Gol dari eksekusi penalti CR7 terlihat misterius.

Dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Madrid sempat tertinggal 0-1 di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2/2018). Adrien Rabiot sempat membuat PSG di atas angin usai membobol gawang Keylor Navas di menit ke-33.

Tapi Los Blancos bisa menyamakan kedudukan lewat penalti di ke-44 setelah Toni Kroos dijatuhkan di kotak terlarang. Ronaldo yang menjadi eksekutor, mengeksekusi penalti tersebut dengan apik untuk mengubah skor jadi 1-1.





Tapi ada yang aneh dari bola penalti yang ditendang CR7, yang tertangkap kamera pertandingan dalam tayangan ulang. Sesaat sebelum Ronaldo menendang, bola terlihat sedikit terangkat ke udara. Itu membuat penalti Ronaldo lebih seperti sebuah tendangan voli.

Kejadian tersebut menimbulkan banyak pertanyaan. Namun begitu, melalui tayangan ulang juga bisa dipastikan kalau Ronaldo tidak melakukan dua sentuhan saat mengeksekusi. Saat kaki kirinya memijak tanah untuk menjadi tumpuan, saat itulah bola seperti mendapat sebuah efek yang membuatnya terlihat melayang.



Setelah melihat video tersebut, apa pendapat kamu?


(yna/krs)

FOKUS BERITA: Real Madrid Depak PSG
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed