DetikSepakbola
Jumat 16 Februari 2018, 06:19 WIB

Bukan Napoli yang Biasanya

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Bukan Napoli yang Biasanya Foto: Ciro De Luca/ REUTERS
Naples - Napoli dipermalukan di kandang sendiri oleh RB Leipzig pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Penampilan Napoli disebut tak seperti biasanya.

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri di San Paolo, Jumat (16/2/2018) dinihari WIB, Napoli unggul lebih dulu lewat Adam Ounas di menit ke-52. Tapi keunggulan itu tak bertahan cukup lama.

Di menit ke-61, Timo Werner menyamakan kedudukan. Laga pun kembali berjalan dengan terbuka, di mana Napoli mempertahankan intensitas tinggi serangannya.

Hal itu kemudian dimanfaatkan Leipzig untuk memukul sang lawan dengan serangan balik. Dua gol lain yang dicetak Leipzig, masing-masing oleh Bruma dan Werner, tercipta dari situasi serangan balik.

Kapten Napoli Marek Hamsik menyayangkan kendurnya performa dan konsentrasi Napoli setelah unggul. Dengan kini butuh kemenangan minimal 3-0 pada leg kedua di Leipzig, peluang untuk lolos diakui berat.

"Ini disayangkan, karena dengan skor 1-2 kami masih bisa membalikkannya. Tapi butuh kemenangan 3-0 di Jerman sekarang, situasi menjadi sangat sulit," katanya kepada Sky Sport Italia.

"Kami tahu ini takkan mudah dan sudah sempat memimpin, jadi kami tentu saja seharusnya bisa mengontrol situasi lebih baik. Kebobolan tiga gol di kandang dalam 90 menit di partai Eropa itu tidak bagus, ini bukan Napoli yang biasanya kita lihat."

"Kami perlu tumbuh dalam hal karakter, soal menghadapi setiap laga dengan sikap yang sama. Kami kompetitif dan menunjukkan performa luar biasa di Italia, jadi kami harus mereplikasi pendekatan itu di Liga Champions dan Liga Europa," imbuh Hamsik dilansir Football Italia.
(raw/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed