DetikSepakbola
Senin 19 Februari 2018, 15:43 WIB

Jelang Chelsea Vs Barcelona

Conte Berharap Kutukan Messi Melawan Chelsea Berlanjut

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Conte Berharap Kutukan Messi Melawan Chelsea Berlanjut Lionel Messi belum pernah menjebol gawang Chelsea (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
FOKUS BERITA: Chelsea vs Barcelona
London - Antonio Conte sadar betul penyerang Barcelona Lionel Messi akan jadi ancaman besar untuk Chelsea. Namun Messi juga punya catatan buruk kala menghadapi Chelsea.

Chelsea akan menghadapi Barca di babak 16 besar Liga Champions. The Blues akan lebih dulu menjadi tuan rumah di leg pertama di Stamford Bridge pada Rabu (21/2/2018) dini hari WIB.

Menghadapi Chelsea, Messi punya catatan yang tidak bagus. Delapan kali bertanding melawan Chelsea, pemain asal Argentina itu belum pernah sekalipun mencetak gol.

Dari delapan pertemuan dengan Chelsea itu, Messi juga tercatat baru menang satu kali yakni pada 2006. Sisanya, Messi imbang lima kali dan kalah dua kali melawan Chelsea.

Conte pun berharap tradisi Messi yang tak pernah mencetak gol ke gawang Chelsea akan berlanjut di duel kali ini. Meski demikian, manajer asal Italia itu tetap menyadari ancaman yang mungkin dihadirkan oleh Messi.

"Saya harap tradisi ini (Messi tak pernah mencetak gol ke gawang Chelsea) berlanjut, tapi saya ulang, kita bicara soal pemain yang fantastis," Conte mengatakan seperti diwartakan Sport.

"Kami harus punya respek tinggi, tapi di saat bersamaan kami harus mencoba untuk bersemangat memainkan pertandingan seperti ini dan menghadapi tantangan seperti ini," ia melanjutkan.

"Kita bicara soal salah satu pemain terbaik di dunia, tapi, tentu saja, kami harus bekerja bersama, bekerja dengan tim, dan tidak hanya satu orang untuk menghentikannya."


(nds/krs)

FOKUS BERITA: Chelsea vs Barcelona
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed