DetikSepakbola
Senin 19 Februari 2018, 16:29 WIB

Fabregas: Chelsea Mesti Tenang Hadapi Tekanan Barcelona

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Fabregas: Chelsea Mesti Tenang Hadapi Tekanan Barcelona Foto: Julian Finney/Getty Images
FOKUS BERITA: Chelsea vs Barcelona
London - Cesc Fabregas tahu betul cara bermain Barcelona. Cuma satu kunci untuk Chelsea bisa menang: tenang menghadapi tekanan Blaugrana.

Chelsea akan menjamu Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2/2018) dinihari WIB. Bagi Fabregas, ini akan jadi pertemuannya yang pertama dengan sang mantan klub sejak pergi pada 2014 silam.

Fabregas, yang juga mantan anggota La Masia, sempat tiga musim memperkuat tim senior Barcelona sehingga paham benar karakter dan gaya bermain mereka. Meski Barcelona di bawah arahan Ernesto Valverde disebutnya lebih seimbang, tapi ada sesuatu yang tak pernah bisa dihilangkan dari permainannya.

Blaugrana akan tetap bermain dengan pressing tinggi dan ingin menguasai bola sesering mungkin. Jika bisa mengatasi tekanan dari lini pertama Barcelona, Chelsea diyakininya bisa mendapatkan peluang-peluang.

"Anda bisa melihat dengan Ernesto Valverde, mereka memainkan tipe formasi yang berbeda, terutama ketika mereka bertahan mereke cenderung bermain 4-4-2," kata Fabregas di situs resmi klub.

"Anda bisa melihat bahwa semua orang penuh komitmen, mengerahkan semua upaya, bertahan dan menyerang. Mereka adalah sebuah tim yang mencoba untuk melancarkan tekanan jauh ke area lawan, selalu berusaha menguasai bola."

"Jadi kalau kami bisa melalui tekanan fase pertama ini, kalau kami punya ketenangan untuk melakukannya dan tak menempatkan diri dalam terlalu banyak tekanan, saya rasa kami bisa melukai mereka. Karena mereka punya banyak ruang di belakang," imbuhnya.

Fabregas empat kali berhadapan dengan Barcelona sebagai lawan saat masih berseragam Arsenal, dengan hasil sekali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah. Bersama Arsenal dia kalah di final Liga Champions di 2005/2006, lalu tersingkir di perempatfinal 2009/2010 dan di babak 16 besar 2010/2011.
(raw/nds)

FOKUS BERITA: Chelsea vs Barcelona
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed