DetikSepakbola
Selasa 20 Februari 2018, 00:42 WIB

Chelsea Takkan Biarkan Barca Lama-lama Kuasai Bola

Lucas Aditya - detikSport
Chelsea Takkan Biarkan Barca Lama-lama Kuasai Bola Para pemain Chelsea. (Foto: Reuters)
FOKUS BERITA: Chelsea vs Barcelona
London - Barcelona merupakan tim yang dikenal gemar melakukan banyak penguasaan bola. Chelsea tak akan membiarkan Los Cules terlalu lama menguasai bola.

Chelsea akan menjamu Barca di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dinihari WIB, pada laga leg I babak 16 besar Liga Champions. Chelsea sedang tampil naik turun menatap pertandingan itu.

The Blues kalah dua kali dalam lima pertandingan terakhir. Pada tiga pertandingan lainnya mereka berhasil menang. Dalam dua pertandingan terbaru, Chelsea menang atas West Bromwich Albion dan Hull City. Tim London barat itu juga tampil produktif dengan membukukan tujuh gol.

Sementara itu, Barca sudah tak menelan kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir. Mereka memetik enam kemenangan dan dua kali bermain imbang.


Di Liga Champions, Barca mampu membukukan penguasaan bola rata-rata 63 persen dalam data yang dilansir Whoscored. Dengan penguasaan bola yang dominan itu, Barca biasanya mampu dengan leluasa menekan lawan.

Hal itulah yang diwaspadai oleh pemain Chelsea, Antonio Ruediger. Bek Jerman itu juga menegaskan bahwa laga melawan Blaugrana akan menjadi ajang buat Chelsea memperbaiki semua kesalahan di Liga Inggris.

"Kami bisa pergi ke pertandingan leg pertama dengan gembira. Mental bermain di Eropa itu berbeda. Anda bisa melihat Real Madrid belum bermain sebagus mereka biasanya di Liga Spanyol. Tapi di Liga Champions, mereka bermain sangat bagus melawan Paris Saint-Germain pekan lalu," kata Ruediger di Soccerway.

"Ini merupakan kompetisi yang berbeda, dalam dua pertandingan. Ini merupakan kesempatan bagi kami untuk mengerjakan semuanya dengan benar dan kami harus memanfaatkannya. Kita semua tahu Barcelona suka untuk menguasai bola. Kami harus mencoba bernain untuk menggagalkan itu," dia menambahkan



(cas/mfi)

FOKUS BERITA: Chelsea vs Barcelona
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed