sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Feb 2018 19:49 WIB

Jelang Chelsea vs Barca

Kenangan Rivaldo: Barca Kalah 1-3 di London, Menang 5-1 di Camp Nou

Yanu Arifin - detikSport
Foto: Clive Brunskill /Allsport/Getty Images Foto: Clive Brunskill /Allsport/Getty Images
Barcelona - Mantan pemain Barcelona, Rivaldo, sedikit menceritakan pengalamannya saat menghadapi Chelsea 18 tahun silam. Kalah 1-3 di London, tapi menang 5-1 di Camp Nou.

Rabu (21/2/2018) dini hari WIB, Barca akan kembali ke London untuk menghadapi Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Rivaldo, yang pernah berseragam Barca pada musim 1997-2002, punya pengalaman menghadapi Chelsea di fase knock out Liga Champions. Kejadiannya sudah 18 tahun silam.


Ketika itu, Barca menghadapi Chelsea di perempatfinal Liga Champions 1999/2000. Di leg pertama di Stamford Bridge, Blaugrana kalah 1-3.

Tapi Barca membalas di leg kedua di Camp Nou. Rivaldo dkk menang 5-1 sehingga lolos ke semifinal lewat agregat 6-4. Rivaldo sendiri bikin dua gol di leg kedua.

"Itu salah satu pertandingan sulit dan kekalahan di London membuat situasi bertambah sulit. Saya punya kesempatan membuat skor jadi 4-1 di leg kedua dengan penalti tapi saya tidak bisa mencetaknya. Tapi akhirnya kami melaju di masa perpanjangan waktu dengan bikin dua gol lebih banyak," kata Rivaldo bercerita sebagaimana dilansir Football-Espana.

Dini hari nanti, Rivaldo pun yakin Lionel Messi dkk. yang bakal menang di London. Barca dinilai tetap lebih baik ketimbang lawannya.

"Barca lebih kuat dan tentunya lebih difavoritkan. Anda selalu harus menunjukkan banyak respek pada tim Inggris dan kesulitan yang mereka berikan, tapi jelas Barca punya pemain yang lebih baik dan juga tim yang lebih baik," ujarnya menegaskan.


(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com