DetikSepakbola
Rabu 21 Februari 2018, 12:16 WIB

Luis Suarez Masih Puasa Gol di Liga Champions

Lucas Aditya - detikSport
Luis Suarez Masih Puasa Gol di Liga Champions Penyerang Barcelona, Luis Suarez. (Foto: Andrew Boyers/Action Images via Reuters)
Jakarta - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, masih mandul di Liga Champions. Dia mengalami puasa gol paling lama di kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa.

Barca bermain imbang 1-1 dengan Chelsea saat menjalani lawatan ke Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dinihari WIB. Gol Chelsea leg I babak 16 besar Liga Champions dicetak oleh Willian, yang dibalas oleh Barca lewat Lionel Messi.


Luis Suarez tak kelihatan dalam laga semalam. Dia cuma dua kali melakukan sebanyak dua tembakan ke gawang, satu tepat sasaran.

Selain itu, pemain asal Uruguay itu melakukan 46 sentuhan dalam data yang dilansir oleh Whoscored. Suarez merasa frustrasi tak bisa menembus pertahanan Chelsea, hingga melakukan diving beberapa saat sebelum gol Messi.

Dengan kegagalan mencetak gol di pertandingan melawan Chelsea, Suarez belum menjaringkan bola di Liga Champions musim ini. Dia sudah 881 menit tak membobol gawang lawan, menjadi puasa gol terlama Suarez di Liga Champions.

Terakhir kali Suarez membukukan gol untuk Barca, terjadi di pertandingan melawan Paris Saint-Germain pada bulan Maret 2017.


"Saya tak merasa sendirian di lini depan. Dalam pertandingan ini, Anda harus bermain pintar dan mencari solusi terbaik," kata Suarez di Marca.

"Melihat bahwa Leo (Messi) tak bisa membuat peluang, dia turun sedikit ke dalam untuk menemukan ruang," dia menambahkan.



(cas/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed