DetikSepakbola
Rabu 21 Februari 2018, 17:07 WIB

Pires: Liga Europa Kans Terakhir Arsenal ke Liga Champions

Kris Fathoni W - detikSport
Pires: Liga Europa Kans Terakhir Arsenal ke Liga Champions Trofi Liga Europa (Foto: Fabrice COFFRINI/AFP PHOTO)
London - Arsenal diminta tampil seserius mungkin di Liga Europa musim ini karena itulah kans terakhir ke Liga Champions musim depan. Begitu kata Robert Pires.

Saat ini Arsenal masih tercecer di posisi enam klasemen sementara Premier League dalam persaingan memperebutkan tempat empat besar demi lolos ke Liga Champions. Ada jarak delapan angka dengan Chelsea di peringkat empat.

Musim lalu Arsenal pun sudah tersisih dari persaingan memperebutkan empat besar di Premier League dengan menyudahi musim di peringkat kelima. Itu membuat skuat Arsene Wenger kini berkompetisi di Liga Europa.

Menurut Pires, yang berseragam Arsenal periode 2000-2006, peluang The Gunners untuk bisa finis empat besar pun kini sangatlah kecil. Kans paling realistis untuk tampil di Liga Champions musim depan adalah dengan menjuarai Liga Europa.

"Liga Europa kini harus sudah menjadi prioritas Arsenal," kata Pires seperti diwartakan Sky Sports.

"Tujuannya haruslah apa yang musim lalu dilakukan Manchester United, mereka contoh yang bagus. United menjuarai Liga Europa dan lolos langsung ke Liga Champions. Sangatlah penting buat Arsenal untuk mendapat cara berpikir seperti itu. Ajang ini memberi sebuah trofi bagus, jadi sangatlah penting. Dan musim ini ajang itu menjadi kans terakhir Arsenal menuju ke Liga Champions."

"Jika Anda melihat papan klasemen, sialnya amatlah sulit buat Arsenal untuk menembus empat besar. Saya ingin melihat Arsenal bermain lagi di Liga Champions. Tapi tak mudah dengan adanya Tottenham (Hotspur), Liverpool, dan Chelsea di atas mereka," tuturnya.

Arsenal akan menjamu Ostersund di partai leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (23/2/2018) dini hari WIB. Gudang Peluru menang 3-0 pada laga leg pertama di markas klub Swedia itu.



(krs/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed