DetikSepakbola
Kamis 22 Februari 2018, 11:07 WIB

Roma Kalah karena Kesalahan Sendiri

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Roma Kalah karena Kesalahan Sendiri AS Roma kalah 1-2 dari Shakhtar Donetsk di leg pertama babak 16 besar Liga Champions (Foto: Gleb Garanich/Reuters)
Kharkiv - Penyerang AS Roma Diego Perotti enggan mencari-cari alasan untuk kekalahan timnya dari Shakhtar Donetsk. Perotti mengakui Roma tampil buruk di babak kedua.

Roma kalah 1-2 saat tandang ke Metalist Stadium, Kharkiv, Kamis (22/2/2018) dini hari WIB, di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Tim arahan Eusebio Di Francesco itu sebenarnya tampil apik di babak pertama. Punya sejumlah peluang bagus, Roma akhirnya memimpin berkat gol Cengiz Under di menit ke-41.

Namun Roma justru lesu di babak kedua. Ditambah kesalahan yang dibuat lini belakang Roma, Shakhtar pun akhirnya mampu membalikkan keadaan.


"Saya akan jujur, saya juga bertanya kepada diri sendiri apa yang terjadi di babak kedua. Itu adalah pertandingan yang harusnya kami menangi mengingat performa kami di babak pertama," Perotti mengatakan kepada Mediaset Premium seperti dikutip Football Italia.

"Babak kedua yang buruk benar-benar mengecewakan dan itu semua kesalahan kami. Saya tidak mencari-cari alasan, itu adalah tanggung jawab kami dan kami salah."

"Sekarang kami akan menghadapi dua laga berat melawan AC Milan dan Napoli. Kami masih punya peluang dalam duel ini (melawan Shakhtar), karena gol ketiga yang digagalkan di garis gawang di menit-menit akhir bisa saja membunuh kami."

"Ini benar-benar menjengkelkan, karena kami mencetak gol tandang dan kami bermain baik. Saya tidak tahu apakah gol balasan (dari Shakhtar) membuat kami kehilangan kepercayaan diri, atau apakah kami sudah mengendur, saya tidak punya jawaban."

Roma akan gantian menjamu Shakhtar di leg kedua pada 13 Maret. Giallorossi butuh kemenangan setidaknya 1-0 untuk lolos ke perempatfinal.

"Mungkin kami kurang pengalaman, tapi yang bisa kami lakukan adalah bekerja keras dan tutup mulut. Kita lihat saja apa yang terjadi di leg kedua," Perotti menyatakan.


(nds/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed