DetikSepakbola
Kamis 22 Februari 2018, 11:43 WIB

MU Mandul di Spanyol

Lucas Aditya - detikSport
MU Mandul di Spanyol Mancester United saat melawan Sevilla di Liga Champions. (Foto: Jon Nazca/Reuters)
Jakarta - Manchester United masih belum bisa meraih hasil bagus saat melakukan lawatan ke Spanyol. The Red Devils masih mandul saat bermain di negeri matador.

Dalam pertandingan di Estadio Ramon Sanchez Pijuan, Kamis (22/2/2018) dinihari WIB, MU bermain imbang 0-0 melawan Sevilla. Mereka tak bisa memberi ancaman berarti untuk Los Rojiblancos.

Dalam 90 menit pertandingan, MU dicatat oleh situs resmi UEFA cuma bisa melakukan sekali on target. Catatan itu kalah jauh dari tim tuan rumah, dengan catatan delapan kali tembakan tepat sasaran.

Opta mencatat bahwa MU memang kesulitan mencetak gol kala melakukan lawatan ke markas tim-tim Spanyol. Dalam tujuh pertandingan terakhir, mereka lima kali gagal mencetak gol dan semua laga itu selesai 0-0. Catatan tanpa gol ini pertama bagi MU setelah 28 pertandingan di kompetisi antarklub Eropa. Mereka juga membuat Sevilla merasakan lagi hasil imbang 0-0 tanpa gol di Eropa setelah 63 pertandingan.


MU pun menyamai catatan AC Milan sebagai tim dengan hasil pertandingan tanpa gol di Liga Champions. Keduanya sama-sama mencatatkan 22 pertandingan dengan skor kaca mata.

Rekor MU melawan tim Spanyol di kompetisi Eropa juga buruk. Dalam 24 pertandingan, mereka baru menang tiga kali, memetik hasil imbang 11 kali, dan menelan kekalahan 10 kali.

MU mencetak sebanyak 23 gol dalam 24 pertandingan atau kurang satu gol dalam satu pertandingan kompetisi Eropa. Mereka sudah kebobolan sebanyak 35 gol saat melawan tim Spanyol.





(cas/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed