DetikSepakbola
Kamis 22 Februari 2018, 14:04 WIB

Montella: De Gea Menakjubkan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Montella: De Gea Menakjubkan Vincenzo Montella memuji performa David de Gea dan menyayangkan kegagalan Sevilla mencetak gol ke gawang Manchester United (Foto: Jon Nazca/Reuters)
Sevilla - Pelatih Sevilla Vincenzo Montella sedikit kecewa timnya gagal mencetak gol ke gawang Manchester United. Montella juga memuji performa kiper MU, David de Gea.

Dalam pertandingan yang digelar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (22/2/2018) dini hari WIB, Sevilla hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu MU di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Sepanjang laga, Sevilla menciptakan sejumlah peluang bagus. Situs UEFA mencatat tuan rumah melepaskan 25 kali percobaan mencetak gol, delapan di antaranya mengarah ke gawang.

Namun De Gea yang tampil di bawah gawang MU bermain prima. Kiper asal Spanyol itu tercatat melakukan delapan penyelamatan sepanjang pertandingan, termasuk saat menepis tandukan Luis Muriel dari jarak dekat di akhir babak pertama.


Penampilan apik De Gea pun mendapat pengakuan dari Montella. Pelatih asal Italia itu juga menyebut timnya seharusnya bisa memaksimalkan banyaknya peluang yang didapat.

"De Gea? Dia menakjubkan. Saya belum melihat tayangan di TV, tapi saya pikir dia bermain sangat bagus," Montella mengatakan seperti diktuip Football Espana.

"Tim menciptakan peluang yang cukup untuk mencetak satu atau dua gol. Saya sedikit kecewa, tapi kami harusnya senang dengan bagaimana pertandingan berjalan," Montella menambahkan.

"Di kedudukan 0-0, semua terbuka dan kita lihat saja apa yang terjadi dalam 15 hari. Sekarang kami harus fokus ke Atletico (Madrid)."

Leg kedua akan dimainkan di Old Trafford pada 13 Maret.


(nds/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed