Neymar Butuh Keajaiban untuk Main Hadapi Madrid

Doni Wahyudi - Sepakbola
Selasa, 27 Feb 2018 15:33 WIB
Peluang Neymar main menghadapi Real Madrid sudah habis (Paul Hanna/Reuters)
Jakarta - Cedera metatarsal butuh waktu pemulihan yang panjang. Karenanya, peluang Neymar main menghadapi Real Madrid di Liga Champions nyaris nol.

Sebagai pembanding, Gabriel Jesus butuh waktu 10 pekan untuk memulihkan cedera metatarsal di awal 2017 lalu. Neymar diprediksi akan butuh waktu yang relatif sama untuk bisa kembali main.

Sampai kini kubu PSG belum memberikan konfirmasi berapa lama pemain mahalnya itu akan menepi. Tapi dari beberapa kasus cedera metatarsal yang dialami pesepakbola, rata-rata mereka akan absen enam hingga delapan pekan. Demikian diberitakan Guardian.

[Gambas:Video 20detik]


Dengan situasi seperti itu, peluang Neymar main menghadapi Real Madrid bisa dikatakan sudah habis. Laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions itu akan dilangsungkan pada 7 Maret 2018 dinihari WIB. Itu artinya hanya delapan hari dari sekarang.

PSG ditunggu pekerjaan berat di laga tersebut. Setelah kalah 1-3 pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu, mereka harus menang paling tidan dengan skor 2-0 untuk mendapat tiket ke perempatfinal. Dan mereka harus melakukannya tanpa Neymar.

Malang buat PSG, karena di saat bersamaan Madrid justru sedang panas-panasnya. El Real tak terkalahkan di tujuh laga terakhir dengan total berhasil melesakkan 23 gol.

Perjuangan lebih ringan akan dihadapi PSG di kompetisi domestik. Mereka sejauh ini sudah cukup aman berada di puncak klasemen dengan selisih 14 poin dari AS Monaco di posisi kedua. Meski masih ada 11 pertandingan tersisa, potensi PSG merebut titel juara Lige 1 masih terbuka lebar.

Jika Neymar minimal absen enam pekan, maka dia diprediksikan akan comeback pada 16 April. Andai PSG terus melaju di Liga Champions, Neymar bisa tampil saat timnya tampil di babak semifinal. (din/krs)