Jelang Liga Champions

Son Heung-Min, Ancaman Lain dari Spurs untuk Juventus

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 05 Mar 2018 19:31 WIB
Son Heung-Min. (Foto: Jordan Mansfield/Getty Images)
London - Juventus bukan cuma harus mewaspadai Harry Kane saat menghadapi Tottenham Hotspur di partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Ancaman juga akan datang dari sosok Son Heung-Min.

Son sedang tampil apik bersama Spurs belakangan ini. Yang terbaru, pemain asal Korea Selatan itu memborong gol kemenangan timnya atas Huddersfield dengan skor 2-0 di Stadion Wembley, Sabtu (3/3/2018).

Dua gol itu membuat Son menjadi pemain yang begitu vital kala Spurs tampil di Wembley. Gol-gol dan assist kerap disumbangnya saat The Lilywhites bermain di kandang.


Selanjutnya, Spurs akan menjamu Juventus di Wembley dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (8/3) dini hari WIB. Di leg pertama, Spurs bisa menahan seri 2-2 meski sempat tertinggal 0-2 lewat gol-gol Kane dan Christian Eriksen.

Menilik performa Son yang sedang oke, plus ditambah bermain di Wembley, maka Spurs bisa sangat merepotkan Juventus di leg kedua nanti. Ancaman itu bukan cuma datang dari Kane si pemain tersubur Spurs musim ini melainkan juga dari Son yang sewaktu-waktu bisa menggebrak.

"Kami lapar, kami belum habis. Ini pertandingan Liga Champions menghadapi lawan yang sulit. Kami bermain di kandang, kami tidak takut. Kami harus memainkan sepakbola kami, tetap percaya diri dan menyerang seperti biasa main di kandang. Ini hal yang paling penting," kata Son seperti dilansir Sky Sports.

"Kami siap untuk bermain menghadapi tim dan lawan yang bagus. Saya harap itu adalah atmosfer yang hebat dan saya pikir kami punya kesempatan bagus."

"Anda bisa lihat bagaimana Tottenham bermain bagus. Kami layak tampil di perempatfinal Liga Champions bahkan lebih. Kami cukup bagus, jika kami menang, semua orang akan bangga. Saya juga harus siap jika manajer tidak memilih saya. Saya harus siap apakah dimainkan atau hanya duduk di bangku cadangan," tuturnya.

(yna/krs)