sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 06 Mar 2018 12:05 WIB

Liga Champions

Misi Balas Dendam PSG dan Laga Mudah City-Liverpool

Randy Prasatya - detikSport
Liga Champions kembali di tengah pekan ini
Jakarta - Liga Champions akan kembali bergulir dengan melangsungkan leg kedua babak 16 besar. Inilah kesempatan terakhir bagi kontestan untuk dapat tiket perempatfinal.

Leg kedua 16 besar akan mulai bergulir pada Rabu (7/3/2018) dinihari WIB. Diawali dengan Liverpool menjamu FC Porto di Anfield dan Paris Saint-Germain melawan Real Madrid.

Dengan keunggulan 5-0 saat bermain di kandang Porto, Liverpool tampaknya akan melaju dengan mulus ke perempatfinal. Dukungan The Kopites--kelompok suporter Liverpool--akan menjadi kesulitan tambahan untuk Porto membalikkan keadaan.

Sementara itu, PSG berhasrat besar untuk membalas dendam. Kalah 1-3 di Santiago Bernabeu, PSG butuh kemenangan 2-0 di kandang. Menghadapi Madrid yang adalah juara bertahan dan dikenal punya DNA Eropa, kesulitan PSG semakin akan bertambah dengan absennya Neymar. Bintang asal Brasil itu masih dalam proses penyembuhan usai menjalani operasi akibat cedera metatarsal.



Kamis (8/3/2018) dinihari WIB, Manchester City akan menjamu Basel di Etihad Stadium. Di leg pertama The Citizens berhasil memetik kemenangan 4-0, dengan kondisi itu mereka bahkan tetap akan lolos meski kalah 0-3.

Di lain tempat, Tottenham Hotspur akan mencoba memanfaatkan skor 2-2 yang didapat saat main di kandang Juventus. Akan gantian jadi tuan rumah di Wembley Stadium, kans The Lilywhites lolos terbuka lebar.

Hasil di leg pertama akan membuat langkah Juve berat. Apalagi, di Liga Champions musim ini Juve baru menang satu kali di kandang lawan dari tiga laga yang sudah dilalui.



Sementara itu, Spurs punya catatan oke di laga kandangnya. Klub asal London Utara itu selalu menang dari tiga laga kandang di Wembely dengan selalu mencetak tiga gol. Borussia Dortmund, Madrid, dan APOEL Nicosia adalah korbannya.

Laga menarik lainnya akan tersaji sepekan ke depan. Manchester United akan menjamu Sevilla, Rabu (14/3/2018) dinihari WIB. Di leg pertama, kedua tim berimbang 0-0 di Ramon Sanchez Pizjuan.

Di saat yang sama juga berlangsung laga antara AS Roma melawan Shakhtar Donetsk di Stadion Olimpico. Roma, yang pada leg pertama kalah 1-2, saat ini sedang dalam situasi on fire setelah menang 4-2 atas Napoli di laga tandang.

Keesokan harinya akan berlangsung duel antara Barcelona vs Chelsea di Camp Nou, Kamis (15/3/2018) dinihari WIB. Pada pertemuan pertama, keduanya berimbang 1-1.



Chelsea sedang dalam situasi yang tak oke. Usai di tahan imbang Barca, Chelsea kalah dua kali secara beruntun dari MU dan City di ajang Premier League.

Di laga lainnya Besiktas akan menjamu Bayern Munich. Laga ini bisa dikatakan sudah tidak terlalu menentukan, sebab di pertemuan pertama Besiktas kalah 0-5, yang membuat langkahnya ke babak perempatfinal menjadi sangat berat.

(ran/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com