DetikSepakbola
Kamis 08 Maret 2018, 13:05 WIB

Juventus Menjaga Mimpi di Liga Champions

Lucas Aditya - detikSport
Juventus Menjaga Mimpi di Liga Champions Pemain belakang Juventus, Giorgio Chiellini. (Foto: Eddie Keogh/Reuters)
London - Juventus berhasil melewati adangan Tottenham Hotspur di Liga Champions. Bianconeri menjaga mimpi di kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa.

Juventus memetik kemenangan 2-1 saat dijamu The Lilywhites di Wembley, Kamis (8/3/2018) dinihari WIB. Kemenangan itu dapat dengan susah payah.


Juventus teredam di babak pertama. Mereka gagal mencatatkan sepakan on target, juga ditekan dengan lima tembakan ke arah gawang yang dibukukan oleh Spurs. Son Heung-min menjadi mimpi buruk Juventus dengan gol yang dibukukan pada menit ke-39.

Saat dalam kondisi terjepit, Juve bisa bangkit. Tim asal kota Turin itu bisa membukukan sepasang gol di babak kedua, dalam waktu 2 menit 49 detik.

Gonzalo Higuain bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-64. Paulo Dybala yang memastikan kemenangan tim asuhan Massimiliano Allegri.

Bek Juve, Giorgio Chiellini, amat bersyukur dengan kemenangan The Old Lady. Mereka menjaga mimpi untuk mengangkat Si Kuping besar.


Dalam tiga musim terakhir, Juve dua kali lolos ke babak final. Sial bagi Juventus di musim 2014/2015 dan 2016/2017, mereka cuma finis sebagai runner-up.

"Kami terus menjaga mimpi ini terus hidup; bakalan sulit untuk mewujudkannya tapi kami masih di sini dan kami akan sulit untuk dikalahkan," kata Chiellini di situs resmi Juve.

[Gambas:Video 20detik]






(cas/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed