DetikSepakbola
Kamis 08 Maret 2018, 13:33 WIB

Ini Kelemahan Klasik Klub-klub Inggris Versi Higuain

Muhammad Idris - detikSport
Ini Kelemahan Klasik Klub-klub Inggris Versi Higuain Higuain menyebut klub-klub Inggris punya kelemahan klasik yang bisa dimanfaatkan lawan. Apa itu? (Julian Finney/Getty Images)
London - Meski tampil dominan di dua pertemuan melawan Juventus, Tottenham Hotspur malah harus menelan pil pahit. The Lilywhites yang unggul 2 gol tandang di leg pertama malah dipencundangi Juve di Wembley 1-2 di Wembley, Kamis (8/3/2018) dinihari WIB.

Spurs tampil percaya diri di depan pendukungnya sendiri dengan menegaskan dominasinya, baik lewat penguasaan bola maupun tembakan ke arah gawang. Kane dan kawan-kawan bahkan sempat di atas angin ketika Son Heung-min mencetak gol di menit ke-39.



Bianconeri yang tak sekalipun memiliki satu pun tembakan ke gawang, kemudian memanfaatkan sedikit peluang yang ada dan bangkit. Dari tembakan on target pertama, Juventus menyamakan skor melalui Gonzalo Higuain di menit ke-64. Tiga menit kemudian, Paulo Dybala membalikkan keadaan lewat tembakan on target kedua mereka.

Striker Juventus, Gonzalo Higuain mengaku mengenal betul karakter klub-klub Inggris. Sebagaimana Spurs, menurutnya, tim Britania memiliki masalah klasik pada pertahanan mereka. Mereka selalu meninggalkan celah yang lebar di garis pertahanan.

"Sangat sulit pertandingan melawan tim besar seperti Tottenham, tim yang selalu memberikan yang terbaik dan agresif. Tapi kita tahu tim-tim Inggris selalu meninggalkan celah di belakang dan itu memberi kami kesempatan," ucap Higuin kepada Mediaset sebagaimana dilansir Football Italia.



"Kami harus memanfaatkan sebaik-baiknya dan kami bisa melakukannya. Saya sangat senang dengan kemenangan ini, karena melakukan comeback di Wembley bukanlah hal mudah," sambungnya.

"Saya bangga pada tim dan staf medis yang bekerja keras membuat saya bugar di pertandingan. Terimakasih kepada istri saya, yang bertahan selama dua minggu terakhir ketika saya sakit," lanjut dia.

[Gambas:Video 20detik]


(idr/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed