DetikSepakbola
Jumat 09 Maret 2018, 00:09 WIB

Liga Champions

Bosan, Allegri Ingin Hindari Barcelona

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Bosan, Allegri Ingin Hindari Barcelona Massimiliano Allegri tak ingin Juventus bertemu Barcelona di perempatfinal Liga Champions (Foto: Andrew Couldridge/Action Images via Reuters)
London - Massimiliano Allegri punya preferensi untuk undian perempatfinal Liga Champions. Ia hanya tak ingin Juventus bertemu Barcelona karena sudah terlalu sering.

Juve melaju ke perempatfinal setelah menyingkirkan Tottenham Hotspur. Bianconeri dipastikan lolos setelah menang 2-1 di pertandingan leg kedua babak 16 besar yang dimainkan di Stadion Wembley, Kamis (8/3/2018) dini hari WIB.

Undian babak perempatfinal akan dilakukan pada 16 Maret. Sampai saat ini, masih ada empat tiket perempatfinal tersisa yang akan diperebutkan delapan tim.


Soal undian babak perempatfinal, Allegri berharap Juve terhindar dari Barca. Sebab timnya sudah terlalu sering berduel dengan Blaugrana dalam beberapa musim terakhir.

"Satu-satunya tim yang tidak saya inginkan adalah Barcelona," Allegri mengatakan kepada Viasport seperti dikutip Football Italia.

"Karena setiap tahun Barcelona, Barcelona, Barcelona... Sekarang cukup!" ucapnya sambil tertawa.

Sejak 2014/2015, Juve memang beberapa kali bertemu Barca di Liga Champions. Pada musim tersebut, kedua tim berduel di babak final. Juve kemudian menghadapi Barca di perempatfinal Liga Champions 2016/2017. Musim ini, kedua tim juga sudah bertemu di fase grup.

Barca sendiri belum memastikan lolos ke perempatfinal. Usai bermain 1-1 di Stamford Bridge, Lionel Messi dkk. akan memainkan laga leg kedua babak 16 besar melawan Chelsea pada 14 Maret di Camp Nou.


(nds/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed