DetikSepakbola
Jumat 09 Maret 2018, 05:18 WIB

Liga Europa

Lazio Diimbangi Dynamo Kiev 2-2 di Olimpico

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Lazio Diimbangi Dynamo Kiev 2-2 di Olimpico Lazio diimbangi Dynamo Kiev 2-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Europa (Foto: Marco Rosi/Getty Images)
Roma - Lazio gagal memaksimalkan laga kandang di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Menjamu Dynamo Kiev, Lazio dipaska bermain imbang 2-2.

Dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Jumat (9/3/2018) dini hari WIB, Lazio lebih dulu kebobolan. Viktor Tsygankov membawa tim tamu unggul lewat golnya di menit ke-52.

Sebuah umpan dari sisi kanan disundul oleh Artem Besedin dan mengarah ke Tsygankov yang berdiri bebas di depan gawang. Dia kemudian mengontrol bola dan memasukkannya ke dalam gawang dengan tumitnya.

Tak sampai dua menit, Lazio menyamakan kedudukan. Umpan terobosan Felipe Anderson dituntaskan dengan sempurna oleh Ciro Immobile dengan sepakan kaki kanan yang mengarah ke sudut gawang Dynamo Kiev.


Lazio kemudian berbalik unggul di menit ke-62. Menerima bola dari Sergei Milinkovic-Savic, Felipe Anderson masuk ke kotak penalti dan menaklukkan Denys Boyko.

Namun Dynamo Kiev kembali membuat kedudukan jadi imbang. Junior Moraes melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan mengarah ke pojok atas gawang Lazio tanpa bisa dijangkau Thomas Strakosha.

Di penghujung laga, Lazio mendapat kesempatan emas untuk memenangi laga. Immobile mendapat operan terobosan dari Felipe Anderson dan bola yang ia angkat sudah melewati kiper Dynamo Kiev. Sial bagi Lazio, bola membentur tiang gawang.

Lazio akan gantian tandang ke markas Dynamo Kiev di leg kedua pada 15 Maret.

Susunan Pemain

Lazio: Strakosha; Wallace (Nani 84), De Vrij, Radu; Basta (Patric 74), Murgia (Parolo 74), Leiva, Milinkovic-Savic, Lukaku; Felipe Anderson; Immobile

Dynamo Kiev: Boyko; Kedziora, Burda, Kadar, Pivaric; Shaparenko (Moraes 67), Buyalskiy; Tsygankov, Garmash, Morozyuk; Besedin


(nds/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed