DetikSepakbola
Jumat 09 Maret 2018, 06:42 WIB

Milan Tak Tampil sebagai Sebuah Tim

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Milan Tak Tampil sebagai Sebuah Tim Foto: Alessandro Bianchi/ REUTERS
Milan - AC Milan menelan kekalahan 0-2 saat menjamu Arsenal di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Rossoneri karena bermain kurang kompak dan solid.

Milan takluk 0-2 di San Siro, Jumat (9/3/2018) dinihari WIB. Dua gol dicetak masing-masing oleh Henrikh Mkhitaryan di menit ke-15 dan Aaron Ramsey pada menit ke-45.

[Gambas:Video 20detik]



Rossoneri memang relatif lebih banyak menguasai bola dengan persentase sebesar 55%, tapi minim ancaman. Dari total 16 percobaan, hanya satu yang mengarah ke gawang seperti dilansir situs resmi UEFA.

Sebaliknya Arsenal tampil efisien. Dari delapan tembakan, separuhnya tepat target dan berbuah dua gol.

Pelatih Milan Gennaro Gattuso mengakui timnya pantas menelan kekalahan karena tak bermain di level yang semestinya. Diavolo Rossi tampil tak solid sehingga mudah terekspos.


"Kami sudah tahu bahwa laga ini akan sangat sulit. Arsenal memang datang dalam momen sulit, tapi punya kualitas yang besar dalam timnya sementara kami melakukan terlalu banyak kesalahan," kata Gattuso dikutip Football Italia.

"Kami tak bermain seperti tim yang kompak dan Arsenal pantas mendapatkan kemenangan. Kami bisa saja melakukan lebih, tapi tak bermain sebagai sebuah tim jadi setiap kali mereka menyerang, ada bahaya."

"Bermain di level ini merupakan hal baru bagi banyak dari para pemain ini, jadi kami melihat ke depan tanpa kehilangan kepercayaan diri. Ini merupakan sebuah hari di mana kami main buruk dan Arsenal layak mendapatkannya. Kami akan belajar," tambahnya.


Hasil ini membuat langkah Milan untuk lolos ke perempatfinal berat. Leg kedua akan digelar di kandang Arsenal, Emirates Stadium, Jumat (16/3) pekan depan.
(raw/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed