DetikSepakbola
Jumat 09 Maret 2018, 10:53 WIB

Dortmund Kalah Karena Lambat

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Dortmund Kalah Karena Lambat Borussia Dortmund dipermalukan Salzburg 1-2 di leg I babak 16 besar Liga Europa. (Foto: Thilo Schmuelgen/Reuters)
Dortmund - Borussia Dortmund rugi besar setelah ditekuk RB Salzburg 1-2 di leg pertama. Pelatih Dortmund Peter Stoger kesal karena timnya bermain dengan lambat.

Memainkan laga babak 16 besar di Signal Iduna Park, Jumat (9/3/2018) dinihari WIB, kedua tim bermain tanpa gol sampai babak pertama berakhir. Usai turun minum, Dortmund dikejutkan dengan dua gol Salzburg.

Di menit ke-49, Valon Berisha membuka skor dengan gol penalti usai pelanggaran yang dilakukan Omer Toprak. Kurang dari 10 menit berselang, Salzburg kembali membobol gawang Die Borussen untuk memperbesar keunggulan.


Gol balasan Dortmund baru tercipta saat pertandingan melewati satu jam. Andre Schuerrle menyambar umpan Christian Pulisic untuk menipiskan ketertinggalan, sekaligus tak dapat menghindarkan tim tuan rumah dari kekalahan.

Dengan demikian, Dortmund menghadpi pekerjaan cukup rumit di leg kedua. Marco Reus cs mesti menang dengan selisih dua gol untuk lolos ke perempatfinal.


"Saya tidak menyukai banyak hal di pertandingan ini," ucap Stoeger di Soccer Way. "Di 10 menit sampai 15 menit pertama, saya pikir penampilan kami masih bisa diterima, tapi semakin lama semakin buruk."

"Tim tidak menjaga kecepatan tetap tinggi sehingga lawan menjadi lebih nyaman. Salzburg terus menyesuaikan diri selama pertandingan. Mereka menjadi semakin berani dan mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri."

"Di beberapa momen, kami masih merasa bisa mengubah skor. Tapi di antara fase-fase yang bagus, penampilan kami tidak cukup ngotot. Saya tidak senang," sembur dia.

Kekalahan ini memperpanjang puasa kemenangan Dortmund yang sudah berjalan empat pertandingan di semua kompetisi. Leg kedua akan digelar Red Bull Arena, sepekan lagi.


(rin/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed