DetikSepakbola
Jumat 09 Maret 2018, 10:59 WIB

Mesut Oezil Dinamo Serangan Arsenal

Lucas Aditya - detikSport
Mesut Oezil Dinamo Serangan Arsenal Pemain Arsenal, Mesut Oezil, saat melawan AC Milan. (Foto: Alessandro Bianchi/Reuters)
Milan - Mesut Oezil tampil bagus saat Arsenal kembali ke jalur kemenangan di laga melawan AC Milan. Dia pun menegaskan diri menjadi dinamo serangan The Gunners.

[Gambas:Video 20detik]


Dalam pertandingan leg I babak 16 besar Liga Europa, Arsenal memetik kemenangan dengan skor akhir 2-0 atas Rossoneri. Dalam pertandingan yang berlangsung di San Siro, Jumat (9/3/2018) dinihari WIB, Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey menjadi pencetak gol kemenangan tim London utara itu.


Arsenal pun memutus rentetan kekalahan dalam empat pertandingan terakhir. Mereka juga sekaligus menjaga asa untuk menyelamatkan musim lewat kasta kedua kompetisi antarklub Eropa.

Oezil mempunyai peran penting pada gol Mkhitaryan dan Ramsey. Dia menjadi pencetak assistnya. Opta mencatat bahwa pemain asal Jerman itu sudah terlibat dalam 100 gol Arsenal sejak tahun 2013.

Rinciannya, Oezil mencetak sebanyak 37 gol dalam 63 assist untuk Gudang Peluru. Di musim ini, Oezil sudah membukukan sebanyak lima gol dan sembilan assist di semua ajang.


Betapa pentingnya Oezil untuk Arsenal sampai membuat manajer tim, Arsene Wenger, begitu ngotot untuk memperpanjang kontrak pemain 29 tahun itu. Kini, Oezil akan bertahan di Emirates Stadium hingga 2021.

"Ini merupakan kali pertama bahwa dua pemain nomor 10 bermain bersama. Sungguh merupakan sebuah kesenangan bisa bermain di sisi pemain seperti Oezil, karena dia merupakan pemain yang hebat," kata Mkhitaryan memberi pujian untuk Oezil di Sports Mole.



(cas/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed