DetikSepakbola
Jumat 09 Maret 2018, 11:00 WIB

Liga Europa

Kekalahan Pertama Milan Tahun Ini, Arsenal Akhiri Rentetan Kekalahan

Kris Fathoni W - detikSport
Kekalahan Pertama Milan Tahun Ini, Arsenal Akhiri Rentetan Kekalahan AC Milan mencicipi kekalahan pertamanya tahun ini usai ditundukkan Arsenal (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Jakarta - AC Milan akhirnya mencicipi kekalahan pertamanya pada tahun ini usai ditundukkan Arsenal, yang sekaligus mengakhiri rentetan kekalahannya sendiri.

[Gambas:Video 20detik]


Gol dari Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey di San Siro, Jumat (9/3/2018) dini hari WIB, membuat Milan bertekuk lutut 0-2 saat menjamu Arsenal di partai leg pertama babak 16 besar Liga Europa.


Untuk Rossoneri, itu menjadi kekalahan pertamanya di tahun 2018. Kali terakhir timnya Gennaro Gattuso kalah di semua kompetisi adalah pada 24 Desember lalu atas Atalanta (0-2) di Serie A.

Sementara buat The Gunners, hasil ini mengakhiri rentetan kekalahan empat pertandingan di seluruh ajang sebelum ini. Di sisi lain, skuat Arsene Wenger juga memutus rangkaian 13 laga tak terkalahkan Milan.

Berikut catatan-catatan seputar laga tersebut seperti dirangkum BBC:

- Baru kali ini lagi Arsenal meraih kemenangan dalam leg pembuka babak 16 besar kompetisi antarklub Eropa, semenjak Februari 2011 ketika menang 2-1 vs Barcelona di Liga Champions.


- Semenjak Februari 2002, baru ada Arsenal yang kembali bisa mengalahkan Milan di San Siro pada ajang Liga Europa/Piala UEFA. Sebelum dikalahkan Arsenal, Milan sempat melewati 10 laga tanpa terkalahkan di periode ini.

- Kemenangan Arsenal mengakhiri rentetan 13 pertandingan milik Milan. Sebelum ini kekalahan terakhir Milan adalah melawan Atalanta di Serie A pada akhir Desember.

- Mesut Oezil terlibat aktif dalam 100 gol dari 189 penampilannya buat Arsenal, dengan rincian 37 gol dan 63 assist.

- Dengan lima gol dan sembilan assist musim ini, Oezil merupakan pemain Arsenal yang paling banyak terlibat aktif dalam gol timnya.

- Gol pembuka Arsenal mengakhiri 599 menit clean sheet AC Milan.




(krs/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed