DetikSepakbola
Jumat 09 Maret 2018, 11:27 WIB

Analogi Tinju dari Wenger

Kris Fathoni W - detikSport
Analogi Tinju dari Wenger Manajer Arsenal Arsene Wenger saat timnya menang di markas AC Milan (Foto: Alessandro Bianchi/Reuters)
Milan - Setelah Arsenal menyudahi rentetan buruknya, Arsene Wenger sang manajer memberikan analogi tinju untuk menggambarkan situasi dalam timnya.

The Gunners menyambangi San Siro markas AC Milan untuk partai leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (9/3/2018) dini hari WIB, setelah menelan kekalahan dalam empat laga terakhirnya.

[Gambas:Video 20detik]



Periode buruk itu diawali ketika Arsenal tunduk 1-2 saat menjamu Ostersunds FK di partai leg kedua babak 32 besar Liga Europa, kemudian dua kali tunduk 0-3 dari Manchester City yang salah satunya terjadi di final Piala Liga Inggris. Akhir pekan lalu Arsenal juga kalah 1-2 dari Brighton & Hove Albion dalam partai Premier League, yang menipiskan kans finis empat besar.

Akan tetapi, periode tanpa kemenangan itu kini berakhir. Arsenal mampu berjaya di markas Milan berkat gol Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey, untuk membawa pulang kemenangan 2-0 sebagai modal leg kedua nanti.


"Saat kekecewaan besar datang, dengan cepat Anda lupa punya seberapa besar kualitas. Dalam satu pekan Anda takkan tiba-tiba jadi sebuah tim buruk atau pemain yang buruk," ucap Wenger seperti dikutip BBC.

"Tak ada yang permanen dalam kehidupan. Ketika Anda jatuh tersungkur, situasi mirip-mirip seperti dalam partai tinju ketika Anda tak punya waktu untuk memulihkan diri dan sudah datang hantaman berikutnya. Itu terjadi ke kami."

"Tapi pada satu titik Anda tahu harus merespons. Kebanggaan dan tekad untuk memperlihatkan kualitas harus ada dalam pertandingan," tuturnya.


(krs/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed