DetikSepakbola
Selasa 13 Maret 2018, 12:58 WIB

Jelang MU Vs Sevilla

Mourinho Baru Sekali Kalah Lawan Sevilla

Lucas Aditya - detikSport
Mourinho Baru Sekali Kalah Lawan Sevilla Manajer Mancester United, Jose Mourinho. (Foto: David Klein/Reuters)
Jakarta - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mempunyai rekor yang oke melawan Sevilla. Mourinho baru sekali kalah melawan Los Rojiblancos.

MU akan berhadapan dengan Sevilla di Old Trafford, Rabu (14/3/2018) dinihari WIB. Laga itu merupakan leg II babak 16 besar Liga Champions.


Di sepanjang kariernya sebagai pelatih, Mourinho sudah sembilan kali berhadapan dengan Sevilla. Rinciannya, dia menang tujuh kali, seri sekali, dan kalah sekali.

Sebanyak delapan laga dibukukan Mourinho saat masih menangani Madrid. Sementara satu lainnya saat sudah menangani MU. Di Madrid, Mourinho mampu memenangi empat pertandingan kandang saat melawan Sevilla.

Rekor kandang Mourinho di Liga Champions juga cukup ciamik. Dalam 69 pertandingan, dia cuma kalah tujuh kali, 48 kali menang dan 14 sisanya berakhir imbang. Sial bagi The Special One, lima dari tujuh kekalahan itu dicetak saat berhadapan dengan tim Spanyol.


Catatan statistik yang dilansir oleh BBC menunjukkan bahwa sebanyak 70 persen tim tamu yang membawa pulang hasil 0-0 di babak 16 besar, selalu berhasil melaju ke babak perempatfinal.

Torehan bagus Mourinho itu juga diperkuat dengan performa bagus MU di kandang saat berlaga di kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa. Mereka hanya kalah sekali dalam sembilan pertandingan terakhir di Liga Champions saat melawan tim Spanyol. Terakhir kali mereka kalah saat ditaklukkan Madrid pada musim 2012/2013.



(cas/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed