DetikSepakbola
Rabu 14 Maret 2018, 04:43 WIB

Liga Champions

Kalahkan MU di Old Trafford, Sevilla Lolos ke Perempatfinal

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Kalahkan MU di Old Trafford, Sevilla Lolos ke Perempatfinal Wissam Ben Yedder mencetak dua gol ke gawang Manchester United di Old Trafford (Foto: Jason Cairnduff/Action Images via Reuters)
Manchester - Sevilla memastikan diri lolos ke perempatfinal Liga Champions. Los Rojiblancos lolos setelah mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 di Old Trafford.

Berkat kemenangan itu, Sevilla lolos dengan keunggulan agregat 2-1 setelah pertemuan pertama yang digelar di kandang mereka berakhir imbang tanpa gol.

Pemain pengganti Wissam Ben Yedder menjadi pahlawan Sevilla pada pertandingan leg kedua babak 16 besar, Rabu (14/3/2018) dinihari WIB. Ben Yedder memborong dua gol tim tamu di menit ke-74 dan 78. Satu gol balasan MU dicetak oleh Romelu Lukaku di menit ke-84.

[Gambas:Sportradar]

Sevilla menjadi wakil Spanyol kedua yang menembus perempatfinal setelah juara bertahan Real Madrid. Sementara itu, MU menjadi wakil Inggris kedua yang tersingkir setelah Tottenham Hotspur.


Jalannya Pertandingan

Lukaku punya kans membawa MU memimpin pada menit kedua. Usai bermain umpan satu-dua dengan Jesse Lingard, Lukaku menembak tapi bola tembakannya tak menemui sasaran.

Dari situasi tendangan bebas, Marcus Rashford mengancam gawang Sevilla. Namun, tembakan Rashford masih bisa dimentahkan oleh kiper Sevilla, Sergio Rico.

Sevilla mendapatkan peluang pertamanya di menit kesembilan. Joaquin Correa menyundul umpan dari Ever Banega, tapi bola sundulannya melambung.

Sebuah serangan cepat Sevilla pada menit ke-27 menghasilkan peluang lewat Luis Muriel. Muriel melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh, tapi arahnya masih melebar.

Muriel kembali membuang peluang yang dia dapatkan enam menit kemudian. Tembakannya dari dalam kotak penalti sangat lemah dan tak menyulitkan David de Gea.

Peluang terbaik MU pada babak pertama didapatkan oleh Marouane Fellaini di menit ke-37. Fellaini punya ruang tembak cukup besar di kotak penalti usai bermain umpan satu-dua dengan Alexis Sanchez, tapi tembakannya ditepis oleh Sergio Rico.

Hingga selesainya babak pertama, kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol. Skor dan agregat tetap 0-0.


Berawal dari tusukan Lukaku di sayap kanan, MU punya peluang bagus pada menit ke-52. Lingard yang menerima operan dari Lukaku membalikkan badan dan melepaskan tembakan, tapi percobaannya ditepis oleh Sergio Rico.

Tak kunjung mencetak gol, MU mencoba mengubah keadaan dengan menarik keluar Fellaini. Tim tuan rumah memasukkan Paul Pogba.

Kesempatan untuk mencetak gol lewat tendangan bebas gagal dimanfaatkan oleh Rashford pada menit ke-67. Tembakannya melambung di atas gawang Sevilla.

Memasuki menit ke-72, Pogba menjajal peruntungannya melalui tembakan dari luar kotak penalti. Tapi, percobaan Pogba masih melenceng.

Ketika masuknya Pogba tak memberi banyak pengaruh untuk MU, Ben Yedder yang menjadi pemain pengganti di kubu Sevilla punya efek luar biasa. Striker asal Prancis itu membawa tim tamu memimpin 1-0 pada menit ke-74.

Menerima umpan jitu Banega dari tengah lapangan, Pablo Sarabia yang menguasai bola mengirimkan umpan terobosan kepada Ben Yedder. Meski dibayang-bayangi Eric Bailly, Ben Yedder masih bisa melepaskan tembakan keras ke pojok bawah gawang.

Melihat timnya tertinggal, Jose Mourinho langsung bereaksi. Dia memasukkan Juan Mata dan Anthony Martial untuk menambah daya gedor.

Alih-alih menyamakan skor, MU malah kebobolan lagi di menit ke-78. Ben Yedder kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah sundulannya tak bisa diantisipasi dengan baik oleh De Gea. Bola yang ditepis De Gea tetap mengarah ke dalam gawang. Meski De Gea kemudian berhasil membuang bola, si kulit bundar telah melewati garis. Sevilla memimpin 2-0.

Sevilla nyaris unggul tiga gol di menit ke-82. Clement Lenglet menyundul bola sepak pojok dari Banega, tapi arahnya masih melenceng tipis.

Dalam situasi terjepit, MU tak punya pilihan selain menyerang Sevilla habis-habisan. Mereka berhasil menipiskan ketertinggalan menjadi 1-2 lewat gol Lukaku pada menit ke-84. Barisan belakang Sevilla gagal mengamankan bola sepak pojok dari Rashford, yang memberi kesempatan kepada Lukaku untuk menyambarnya dari jarak dekat.

Ben Yedder nyaris melengkapi hat-trick-nya di injury time. Dia lolos sendirian dan tinggal menghadapi De Gea. Tapi, penyelesaiannya buruk dan mentah di kaki kiper MU itu.


Susunan Pemain
Manchester United: De Gea, Valencia (Mata 77'), Smalling, Bailly, Young, Matic, Fellaini (Pogba 60'), Lingard (Martial 77'), Sanchez, Rashford, Lukaku

Sevilla: Sergio Rico, Mercado, Kjaer, Lenglet, Escudero, N'Zonzi, Banega, Correa (Geis 89'), Vazquez (Pizarro 88'), Sarabia, Muriel (Ben Yedder 72')




------------

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.

[Gambas:Video 20detik]


(mfi/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Piala Dunia 2018

    Pelatih Kolombia: Hasilnya di Luar Perkiraan

    Sepakbola | Rabu 20 Juni 2018, 02:00 WIB Pelatih Kolombia sejak awal mengincar kemenangan sebelum akhirnya salah satu pemainnya dikartu merah wasit di babak pertama.
  • Laporan dari Sochi

    Coutinho: Neymar Baik-Baik Saja Kok

    Sepakbola | Rabu 20 Juni 2018, 01:50 WIB Neymar harus menyudahi latihan bareng Timnas Brasil lebih cepat. Rekan setimnya, Philippe Coutinho, memastikan bahwa kondisi Neymar baik-baik saja.
  • 'Seluruh Afrika Mendukung Senegal'

    Sepakbola | Rabu 20 Juni 2018, 01:23 WIB Senegal memetik hasil bagus di pertandingan pertamanya di Piala Dunia 2018. Usai menaklukkan Polandia, The Lions of Teranga mendapat dukungan seluruh Afrika.
  • Piala Dunia 2018

    Highlight Full Time Polandia Vs Senegal

    Sepakbola | Rabu 20 Juni 2018, 00:55 WIB Pertandingan Grup H Piala Dunia 2018 antara Polandia vs Senegal telah selesai. Gol bunuh diri Thiago Cionek dan gol Mbaye Niang pastikan kemenangan Senegal.
  • Piala Dunia 2018

    Polandia Ditaklukkan Senegal 1-2

    Sepakbola | Selasa 19 Juni 2018, 23:58 WIB Polandia menelan kekalahan saat berhadapan dengan Senegal di laga fase grup Piala Dunia 2018. Robert Lewandowski dkk takluk dengan skor 1-2.
  • Piala Dunia 2018

    Highlight Babak I Polandia Vs Senegal

    Sepakbola | Selasa 19 Juni 2018, 23:44 WIB Babak pertama pertandingan Grup H Piala Dunia 2018 Polandia vs Senegal telah selesai. Gol bunuh diri dari pemain Polandia membawa Senegal sementara unggul 1-0.
  • Laporan dari Sochi

    Martinez Tak Permasalahkan Permainan Keras Panama

    Sepakbola | Selasa 19 Juni 2018, 22:59 WIB Permainan keras menjurus kasar Panama kemarin tentu membahayakan para pemain Belgia. Meski begitu, pelatih Roberto Martinez tak begitu memusingkannya.
  • Piala Dunia 2018

    Senegal Ungguli Polandia 1-0 di Babak I

    Sepakbola | Selasa 19 Juni 2018, 22:49 WIB Babak pertama pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 antara Polandia vs Senegal sudah kelar. Untuk sementara Senegal mengungguli Polandia 1-0.
  • Piala Dunia 2018

    Highlight Full Time Kolombia Vs Jepang

    Sepakbola | Selasa 19 Juni 2018, 21:35 WIB Jepang memulai Piala Dunia 2018 secara manis dengan mengalahkan 10 pemain Kolombia. Yuk kita tonton highlight pertandingannya berikut ini. Cekidot!
  • Piala Dunia 2018

    Highlight Babak I Kolombia Vs Jepang

    Sepakbola | Selasa 19 Juni 2018, 20:02 WIB Ada kartu merah dan dua gol di babak I Grup H antara Kolombia vs Jepang. Yuk kita lihat highlight pertandingannya di sini.
  • Jepang Tundukkan Kolombia 2-1

    Sepakbola | Selasa 19 Juni 2018, 20:57 WIB Jepang membuat kejutan dengan menundukkan Kolombia di laga perdana Grup H Piala Dunia 2018. Diuntungkan keunggulan jumlah pemain, Samurai Biru menang 2-1.
  • Piala Dunia 2018

    Drama Kartu Merah Pertama di Piala Dunia 2018

    Sepakbola | Selasa 19 Juni 2018, 20:33 WIB Gelandang Kolombia Carlos Sanchez jadi pemain pertama di Piala Dunia 2018 yang mendapat kartu merah. Simak di sini videonya.
  • Piala Dunia 2018

    Putri Kerajaan Jepang Suntik Moral Tim Samurai Biru

    Sepakbola | Selasa 19 Juni 2018, 19:24 WIB Untuk pertama kali sejak 1916, anggota keluarga kerajaan Jepang datang ke Rusia. Putri Takamado datang untuk mendukung Timnas Jepang di Piala Dunia 2018.
  • Laporan dari Rusia

    Panama Main Keras, tapi Bukan Kasar

    Sepakbola | Selasa 19 Juni 2018, 18:13 WIB Panama dikritik karena permainan keras menjurus kasar saat menghadapi Belgia. Pelatih Panama membantah hal itu dilakukan untuk mencederai lawan.
  • Giggs Ikut Senang Kalau Gareth Bale Gabung MU

    Sepakbola | Selasa 19 Juni 2018, 18:04 WIB Gareth Bale ramai dikabarkan akan gabung Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Ryan Giggs akan ikut senang jika itu benar terjadi.
  • Pelatih Senegal Akui Ketimpangan Timnya

    Sepakbola | Selasa 19 Juni 2018, 16:50 WIB Seperti negara Afrika lainnya, Senegal mengandalkan pemain yang berlaga di Eropa pada Piala Dunia 2018. Tapi kendala mereka pun sama: kedalaman skuat.
  • Harry Kane: Mesin Gol, Kapten, Pahlawan

    Sepakbola | Selasa 19 Juni 2018, 14:45 WIB Harry Kane jadi pahlawan Inggris saat mengalahkan Tunisia 2-1 di Piala Dunia 2018. Dialah kapten yang dibutuhkan The Three Lions.
  • Foto Sepakbola

    Pesta Warga Inggris di Flat Iron Square

    Sepakbola | Selasa 19 Juni 2018, 14:08 WIB Sejumlah warga Inggris nobar pertandingan Inggris versus Tunisia di Flat Iron Square di London. Kebahagian 'pecah' di sini.