DetikSepakbola
Rabu 14 Maret 2018, 12:14 WIB

Mana Golmu di Liga Champions, Luis Suarez?

Lucas Aditya - detikSport
Mana Golmu di Liga Champions, Luis Suarez? Pemain Barcelona, Luis Suarez. (Foto: Sergio Perez/Reuters)
Jakarta - Luis Suarez masih belum menyumbangkan gol untuk Barcelona di Liga Champions. Ketajaman Suarez jelas dibutuhkan saat Barca vs Chelsea.

Suarez sudah menjalani sebanyak tujuh pertandingan bersama Barca di Liga Champions musim ini. Dia baru membukukan sebanyak dua assist.


BBC melansir data bahwa pemain asal Uruguay itu sudah puasa gol di kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa selama 881 menit. Gol terakhir Suarez di Liga Champions dibukukan musim lalu, saat pertandingan melawan Paris Saint-Garmain pada bulan Maret 2017.

Squawka melansir data bahwa akurasi tembakan Suarez di Liga Champions ada di angka 50 persen. Sementara Whoscored mencatat pemain 31 tahun itu melakukan rata-rata 3,4 tembakan di setiap pertandingan.


Suarez sudah sembilan kali menciptakan peluang, dan ada 75 persen umpan akurat, dalam durasi 614 menit bermain di musim ini.

Barca akan menjamu Chelsea di leg II babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan itu akan berlangsung di Camp Nou, Kamis (15/3/2018) dinihari WIB.


Selama kariernya, Suarez sudah delapan kali berduel dengan Chelsea. Catatannya kurang oke, baru membukukan dua gol. Terakhir kali Suarez membobol gawang Si Biru pada pertandingan yang berlangsung pada 21 April 2013. Liverpool bermain 2-2 melawan Chelsea kala itu, Suarez membukukan satu gol dan satu assist.

Barca masih belum mengamankan satu slot di babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Leg I babak 16 besar di Stamford Bridge selesai 1-1. Oleh karena itu, wajar kalau sumbangan gol Suarez dinanti untuk membantu Barca menaklukkan The Blues.


------

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.


(cas/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed