DetikSepakbola
Rabu 14 Maret 2018, 15:50 WIB

Jelang Barcelona Vs Chelsea

Chelsea Harus Tampil Tanpa Cela di Camp Nou

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Chelsea Harus Tampil Tanpa Cela di Camp Nou Chelsea harus tampil sempurna jika ingin menyingkirkan Barcelona (Foto: Lee Smith/Action Images via Reuters)
Barcelona - Chelsea akan menghadapi tugas berat di markas Barcelona di leg kedua 16 besar Liga Champions. Demi lolos ke perempatfinal, Chelsea dituntut tampil sempurna.

Chelsea akan tandang ke Camp Nou, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB, usai berbagi hasil imbang 1-1 di leg pertama. Dengan situasi tersebut, Chelsea wajib menang atau imbang dengan skor lebih dari 1-1 untuk lolos ke perempatfinal.

Demi memenuhi ambisi itu, Willian menyebut Chelsea harus tampil sempurna. Kesalahan seperti yang terjadi di Stamford Brdige tak boleh dilakukan di Camp Nou.


Pada pertemuan di Stamford Bridge, Chelsea yang fokus bertahan dan mengandalkan serangan balik mampu unggul lebih dulu lewat sepakan Willian. Sementara itu, Barca kesulitan menembus pertahanan Chelsea kendati menguasai permainan.

Tapi Chelsea gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Kesalahan yang dibuat lini belakang Chelsea, ketika operan Andrean Christensen dicuri Andres Iniesta yang kemudian memberi umpan matang kepada Lionel Messi, membuyarkan taktik The Blues yang nyaris sempurna.

"Leg pertama sudah lewat. Pertandingan besok benar-benar sulit. Kami memperkirakan Barcelona akan mendominasi permainan. Kami harus tampil sempurna untuk lolos," Willian mengatakan seperti dikutip Sport.

"Kami datang ke sini untuk melakukan tugas yang sama seperti yang kami lakukan di Stamford Bridge. Kami tahu Barcelona selalu lebih menguasai bola, mereka suka memegang bola, bermain-main, dan Anda tahu..."

"Seperti yang saya katakan, dengan bola, kami harus efisien. Tanpa bola, kami harus tetap solid. Kami harus melakukan hal yang sama karena kami tahu lapangan di sini besar dan kami harus tetap kompak, tidak kebobolan, dan juga menyerang balik," ia menambahkan.


-----
Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini
(nds/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed