DetikSepakbola
Rabu 14 Maret 2018, 21:31 WIB

Jelang Barcelona Vs Chelsea

Apakah Chelsea akan Main Bertahan di Camp Nou?

Muhammad Idris - detikSport
Apakah Chelsea akan Main Bertahan di Camp Nou? Chelsea diprediksi akan kembali main bertahan dan mengandalkan serangan balik saat main di Camp Nou (Shaun Botterill/Getty Images)
Barcelona - Chelsea lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik saat bermain 1-1 dengan Barcelona di leg pertama babak 16 besar. Di Camp Nou, bisa jadi strategi yang sama diperagakan The Blues.

Di Stamford Bridge ketika itu, Chelsea hanya punya ball possession sebanyak 26,9%. Namun strategi bertahan yang dilanjutkan dengan serangan balik cepat sempat membuahkan hasil saat Willian sukses menjebol gawang Ter Stegen.

Hanya kehebatan Lionel Messi sajalah yang membuat kemenangan Chelsea batal. Laga tuntas dengan skor 1-1.



Gantian bermain di Camp Nou, Chelsea harus meraih kemenangan atau minimal imbang lebih dari satu gol untuk bisa lolos ke delapan besar. Apakah Antonio Conte akan menginstruksikan pemainnya kembali parkir bus?

"Kami memprediksikan mereka akan bermain seperti di leg pertama. Mereka akan bertahan dan mencari kesempatan melakukan serangan balik. Itu akan menjadi pertandingan yang sulit," ucap Jordi Alba di Marca.

"Ini musim yang sangat bagus (untuk Barcelona) dan kami sangat menantikan pertandingan melawan Chelsea. Kami harap bisa lolos dan menatap ke depan," sambungnya.



Chelsea setidaknya tengah punya tren yang cukup bagus di Camp Nou. Mereka tak terkalahkan dalam empat lawatan terakhir di sana. Dua pertandingan selesai dengan skor 1-1, satu laga berakhir 2-2, dan satu lainnya tanpa gol.
(idr/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed