DetikSepakbola
Minggu 18 Maret 2018, 18:48 WIB

Menurut Valverde, Ini yang Bikin Roma Harus Diwaspadai Barca

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Menurut Valverde, Ini yang Bikin Roma Harus Diwaspadai Barca Barcelona akan menghadapi AS Roma di perempatfinal Liga Champions (Foto: Paolo Bruno/Getty Images)
Barcelona - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde sama sekali tak memandang AS Roma sebelah mata. Menurutnya, Roma tak akan jadi lawan mudah di perempatfinal Liga Champions.

Hasil undian babak perempatfinal Liga Champions mempertemukan Barca dengan Roma. Barca akan jadi tuan rumah lebih dulu di leg pertama pada 4 April sebelum gantian tandang ke Stadion Olimpico pada 10 April.

Menilik komposisi skuat dan pengalaman di level Eropa, Barca tak diragukan lagi lebih diunggulkan daripada Roma. Giallorossi sendiri baru kembali ke perempatfinal Liga Champions setelah 10 tahun.


Meski demikian, Valverde menolak anggapan bahwa Barca mendapat undian yang mudah. Menilik perjalanan Roma sampai sejauh ini, yang jadi juara grup mengungguli Chelsea dan Atletico Madrid, Valverde tak akan jemawa.

"Saya pikir di delapan besar, siapa pun lawannya akan jadi lawan yang berat. Bahaya jika menyimpulkan kalau ini adalah salah satu undian termudah. Roma benar-benar tim yang sulit dilawan dan segalanya bisa terjadi," Valverde mengatakan seperti dikutip Sport.

"Roma adalah lawan yang berat untuk banyak alasan. Karena apa yang sudah mereka lakukan, apa yang sudah mereka menangi, mereka ada di perempatfinal Liga Champions, mereka punya pelatih yang sangat bagus, (Direktur Olahraga) Monchi sangat mengenal kami, mereka mengalahkan Chelsea, menyingkirkan Atletico Madrid..."

"Saya sangat respek kepada mereka. Semua yang bilang mereka adalah lawan terbaik bagi kami, saya tidak percaya itu. Mereka akan jadi lawan yang sangat tangguh. Saya tidak berpikir mereka adalah tim terbaik yang bisa kami dapat dalam undian," ia menambahkan.


---

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.


(nds/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed