DetikSepakbola
Selasa 20 Maret 2018, 10:47 WIB

City Nantikan Duel-Duel Besar dengan Tim-Tim Top Eropa

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
City Nantikan Duel-Duel Besar dengan Tim-Tim Top Eropa Foto: Andrew Couldridge/Action Images via Reuters
Manchester - Manchester City antusias menatap duel lawan Liverpool di Liga Champions. The Citizens berharap bisa menghadapi tim-tim top secara rutin di kompetisi Eropa.

City akan menghadapi sesama tim Inggris yakni Liverpool di perempatfinal Liga Champions. Leg pertama akan digelar di Anfield pada 4 April mendatang, sementara leg kedua berlangsung 10 April di Etihad Stadium.


Liverpool dan City, dua wakil Inggris yang tersisa di turnamen ini, musim ini sudah saling mengalahkan satu sama lain. City menang telak 5-0 atas 10 pemain Liverpool di Etihad pada September 2017 silam, yang dibalas Liverpool dengan skor 4-3 di Anfield pada Januari lalu.

City setidaknya bisa memperkirakan sebuah duel yang ketat dan sengit dalam dua pertemuan melawan Liverpool. Ini akan jadi tes penting untuk mereka, mengingat ada tim-tim seperti Barcelona, Real Madrid, Bayern Munich, dan Juventus yang berpotensi dihadapi di semifinal.

Gelandang City Ilkay Guendogan antusias menatap pertemuan dengan Liverpool. Pemain internasional Jerman ini percaya timnya perlu membiasakan diri dengan laga-laga besar, untuk naik level di persaingan Eropa dan mendekat ke gelar juara.


"Pada akhirnya, Anda perlu melawan tim-tim terbaik untuk memenangi trofi ini. Anda harus bersaing dengan yang terbaik untuk mencapai final, dan tentu saja untuk memenanginya," kata Guendogan dilansir Soccerway.

"Saya cukup beruntung bisa bermain di final Liga Champions pada 2013 dengan Borussia Dortmund, sayangnya kami kalah. Jadi tentu saja saya tak sabar ingin mencoba mencapai final dan menang kali ini, itulah target utama saya."

"Kami perlu bersaing dengan tim-tim seperti Real Madrid, Barcelona, Bayern Munich, tim-tim terbesar secara rutin. Jadi tak ada bedanya siapa yang Anda dapat sebagai lawan di tahap ini," imbuhnya.

City belum pernah memenangi Liga Champions dalam sejarahnya. Titik terjauh yang berhasil dicapai tim Manchester ini adalah semifinal, yakni pada musim 2015/2016 di bawah Manuel Pellegrini.



------

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.
(raw/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed