Hummels Senang Bayern Menang tapi Tidak dengan Performa Mereka

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 04 Apr 2018 10:58 WIB
Bek Bayern Munich Mats Hummels tak puas karena timnya tampil kurang meyakinkan. (Foto: Sergio Perez/Reuters)
Sevilla - Mats Hummels lega Bayern Munich memenangi lawatan ke markas Sevilla. Sekalipun, bek Bayern itu tak senang dengan performa mereka di sepanjang laga.

Memainkan perempatfinal leg I di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (4/4/2018) dinihari WIB, Bayern mengalahkan Sevilla 2-1. Kemenangan itu tidak didapat dengan mudah karena Sevilla tampil apik di babak pertama untuk unggul lebih dahulu lewat Pablo Sarabia di menit ke-32.


Keunggulan itu hanya bertahan lima menit karena Bayern lantas menyamakan skor lewat gol bunuh diri Jesus Navas. Sentuhan Navas pada bola sepakan Franck Ribery berbelok ke gawang Sevilla yang tidak disangka kiper David Soria sehingga gagal diantisipasi.

Kemenangan Bayern dipastikan setelah mencetak gol kedua lewat Thiago Alcantara di menit ke-68. Berawal dari umpan lambung Ribery, Thiago menanduk bola di tiang dekat untuk menjebol gawang Sevilla.


Dengan kemenangan ini, Bayern hanya butuh minimal hasil seri untuk lolos ke semfinal. Sedangkan Sevilla mesti menang dengan selish dua gol.

"Kami senang dengan hasilnya tapi bukan 90 menit yang bagus untuk kami," Hummels mengungkapkan kepada BT Sport. "Ada setengah jam di babak pertama ketika Sevilla jelas tim yang lebih baik."


"Kami sudah menyaksikan banyak pertandingan Sevilla dan pelatih bilang kepada kami betapa bagusnya mereka," sambung bek internasional Jerman itu.

"Tidak mengejutkan tapi kami tidak ingin mereka sedominan seperti di babak pertama. Kami akan menganalisa dan membicarakannya dan memastikan hal itu tidak akan terjadi lagi."


(rin/krs)