sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Apr 2018 15:06 WIB

Cristiano Ronaldo sang Penentu

Redzi Arya Pratama - detikSport
Cristiano Ronaldo kembali jadi penentu untuk Real Madrid (REUTERS/Paul Hanna)
London - Cristiano Ronaldo jadi aktor utama yang membawa Real Madrid ke semifinal Liga Champions, melalui penaltinya di injury time yang memupus harapan Juventus.

Pada laga leg kedua perempatfinal di Bernabeu, Kamis (12/4/2018), Juventus sempat membuat Madrid ketar-ketir setelah mencetak tiga gol dan menyamai agregat menjadi 3-3. Situasinya berubah dengan cepat setelah Medhi Benatia mendorong Lucas Vazquez.

Insiden itu membuat wasit menunjuk titik penalti. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya tanpa cela di menit 90+7. Real Madrid masih kalah 1-3, tapi tetap lolos karena unggul agregat.



Ronaldo menjadi pahlawan timnya. Gol tersebut membuat dia kokoh di puncak top skorer Liga Champions dengan 15 gol. Ia juga telah mencetak 10 gol ke gawang Juventus di Liga Champions, jumlah gol terbanyak seorang pemain ke gawang sebuah klub.

Semakin spesial karena ini adalah laga ke-150 Ronaldo di Liga Champions. Ia hanya tertinggal dari Xavi Hernandez (151) dan Iker Casillas (167).

"Dia adalah pemain yang menentukan di laga besar. Ini adalah momen besar dan semuanya seakan sudah diatur untuk dia," ujarnya dikutip Express.



"Dia sebenarnya tak terlalu mencolok pada malam itu, dan Madrid mendapati ketakutan terbesar dalam hidup mereka. Tapi, pada akhirnya semua selalu ditentukan oleh Ronaldo. Tak ada keraguan sama sekali ia akan mencetak penalti itu," lanjut Keane. (din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com