sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Apr 2018 17:03 WIB

Del Piero Tak Bisa Pahami Tindakan Buffon Caci Wasit

Randy Prasatya - detikSport
Gianluigi Buffon marah besar saat Juventus diberi penalti pada masa injury time. (Foto: REUTERS/Paul Hanna)
Madrid - Alessandro Del Piero merupakan mantan rekan setim Gianluigi Buffon. Keduanya pun sosok top Juventus. Tapi Del Piero tetap tak membela tindakan Buffon mencaci wasit Michael Oliver.

Drama terjadi di Santiago Bernabeu dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis (12/4/2018) dinihari WIB, yang mempertemukan Real Madrid dengan Juventus.

Juve, yang berhasil mengubah agregat menjadi 3-3 usai kalah 0-3 di Turin, mendapat hukuman penalti di masa injury time setelah Mehdi Benatia melanggar Lucas Vazquez.


Keputusan wasit Oliver mendapat protes keras dari Buffon selaku kiper Juventus. Akibat tindakan itu, pemain 40 tahun tersebut diganjar kartu merah langsung.

Cristiano Ronaldo pun maju sebagai eksekutor penalti untuk memperkecil kekalahan di laga itu menjadi 1-3. Meski kalah, Madrid berhak melangkah ke semifinal setelah unggul agregat 4-3.

Di akhir laga Buffon membeberkan kata-katanya kepada Oliver sehingga berbuntut kartu merah. Dia menyebut wasit asal Inggris itu seperti binatang dan hatinya penuh sampah.


Del Piero, yang merupakan legenda Juventus dan sekaligus mantan rekan Buffon tak bisa memahami amarah mantan rekan setimnya di Bianconeri dan timnas Italia itu.

"Ketika Gigi membicarakan wasit ... sejujurnya, saya merasa sulit untuk memahami," kata Del Piero kepada Sky seperti dikutip dari Football Italia.

"Saya pikir dalam beberapa hari ke depan, dia akan mengucapkan hal yang berbeda tentang wasit," ujar pria 43 tahun itu meyakini.


(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com