DetikSepakbola
Selasa 17 April 2018, 14:35 WIB

Bonucci Ikut Emosi dengan Penalti di Laga Madrid vs Juve

Yanu Arifin - detikSport
Bonucci Ikut Emosi dengan Penalti di Laga Madrid vs Juve Wasit Michael Oliver saat memberi hukuman penalti di laga Real Madrid vs Juventus tengah pekan lalu. (Foto: Paul Hanna/Reuters)
Milan - Sudah main di AC Milan, Leonardo Bonucci rupanya tetap emosi dengan kontroversi penalti yang dialami Juventus di markas Real Madrid dalam partai Liga Champions tengah pekan lalu.

Juve secara dramatis tersingkir dari Liga Champions usai didepak Madrid di perempatfinal. Setelah kalah 0-3 di leg pertama, Si Nyonya Tua nyaris saja memaksakan perpanjangan waktu di leg kedua. Si Santiago Bernabeu, Juve sempat unggul 3-0 hingga memasuki injury time.

Tapi masa di injury time itu, wasit Michael Oliver memberi penalti untuk Madrid usai Lucas Vazquez dilanggar. Pemain Juve mengamuk, sampai kiper Gianluigi Buffon akhirnya dikartu merah. Penalti lantas dieksekusi Cristiano Ronaldo, memperkecil kekalahan Madrid jadi 1-3 alias cukup untuk lolos ke semifinal dengan agregat 4-3.


Bonucci, eks pemain Juventus yang kini berseragam Milan, mengaku lega tidak berada di laga itu. Pasalnya, ia juga akan emosi jika timnya tersingkir karena penalti di injury time seperti itu.

"Apa saya berpikir 'syukurlah saya tidak berada di sana ketika dia meniup peluit penalti? Iya," kata Bonucci kepada Premium Sport yang dilansir FourFourTwo.

"Saya berpikir begitu sebab mungkin saya tidak bisa mengontrol sikap," tambahnya.

Soal Buffon, Bonucci pun memberikan dukungan kepada mantan rekannya itu. "Gigi adalah kiper terbaik dalam sejarah sepakbola," pujinya.


(yna/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed