DetikSepakbola
Selasa 17 April 2018, 14:47 WIB

Ini Respons UEFA terhadap Perlakuan Negatif Fans ke Wasit Oliver

Yanu Arifin - detikSport
Ini Respons UEFA terhadap Perlakuan Negatif Fans ke Wasit Oliver Wasit Michael Oliver saat diprotes pemain Juventus di laga melawan Real Madrid tengah pekan lalu. (Foto: REUTERS/Paul Hanna)
London - Keputusan wasit Michael Oliver di laga Real Madrid vs Juventus sampai membuat istrinya, Lucy, juga ikutan dikecam pihak yang kecewa. UEFA merespons perlakuan negatif dari fans tersebut.

Michael Oliver membuat keputusan yang menjadi sorotan saat Madrid menghadapi Juventus di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Wasit berusia 33 tahun itu memberi penalti untuk Madrid di injury time dan mengusir Gianluigi Buffon karena melancarkan protes kerasnya.


Penalti itu membuat Madrid memperkecil kekalahan jadi 1-3 sehingga tetap lolos ke semifinal dengan agregat 4-3. Pendukung Juventus yang berang menyerang si wasit di media sosial.

Michael Oliver pun dituding mendukung Madrid hanya karena Lucy, istrinya, pernah ketahuan mengagumi Stadion Santiago Bernabeu dan kota Madrid di media sosial. Komentar-komentar negatif menyerangnya.


UEFA lantas menyikapi hal itu. UEFA mengecam perlakuan fans wasit asal Inggris itu dan istrinya.

"Kami melakukan kontak dengan mereka untuk menawarkan dukungan dan kami sangat yakin pihak yang berwenang akan mengambil tindakan terhadap orang-orang yang telah berperilaku tidak pantas di dalam dan di luar jejaring sosial. Kami sangat mengutuk tindakan mereka," kata juru bicara UEFA kepada BBC Sport.


(yna/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed