DetikSepakbola
Senin 23 April 2018, 14:01 WIB

Merintis Jalan ke Final Liga Champions Lewat Duel di Tengah Pekan

Kris Fathoni W - detikSport
Merintis Jalan ke Final Liga Champions Lewat Duel di Tengah Pekan Trofi Liga Champions saat pengundian babak semifinal (Foto: Stefan Wermuth/Reuters)
Jakarta - Empat tim, dua tiket final Liga Champions. Keempatnya pun akan berjibaku dalam merintis jalan ke final Liga Champions lewat duel-duel di tengah pekan.

Saat ini Bayern Munich, Real Madrid, Liverpool, dan AS Roma menjadi empat tim yang tersisa di kompetisi teratas antarklub Eropa. Cuma satu yang akhirnya akan tetap berdiri paling akhir, berjaya sebagai sang juara.


Di tengah pekan, dua partai leg pertama babak semifinal bakal dilangsungkan; Liverpool kedatangan Roma, Rabu (25/4/2018) dini hari WIB, disusul sehari kemudian Bayern menjamu Madrid, Kamis (26/4) dini hari WIB.

Untuk Liverpool dan Roma, duel ini menjadi pertemuan kompetitif keenam di pentas Eropa. Sebelum ini mereka sudah bertemu lima kali dengan hasil dua kemenangan buat Liverpool, satu kemenangan buat Roma, dan dua kali seri.

Buat Bayern dan Madrid, ini bakal menjadi pertarungan ke-25 di kompetisi Eropa. Sejauh ini mereka sama kuat karena masing-masing memiliki 11 kemenangan plus dua kali seri.

Sementara itu leg penentu akan dilangsungkan tengah pekan depan dengan El Real kedatangan Die Roten pada 1 Mei waktu setempat dan Giallorossi disambangi The Reds tanggal 2 Mei.


Sebagaimana halnya duel format dua leg kandang-tandang, rincian-rincian kecil di leg pertama bisa amat menentukan. Roma tahu betul soal hal itu setelah aksinya menyingkirkan Barcelona terbantu sebiji gol tandang pada leg pertama di Camp Nou.

Dua tim yang lolos dari babak ini berhak atas tiket partai puncak; Bayern/Madrid akan berduel dengan Liverpool/Roma pada final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev pada tanggal 26 Mei. Jalan menuju ke sana akan dirintis pada duel-duel di tengah pekan.




(krs/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed