DetikSepakbola
Selasa 24 April 2018, 07:34 WIB

Roma Ada di Semifinal Bukan karena Kebetulan

Randy Prasatya - detikSport
Roma Ada di Semifinal Bukan karena Kebetulan AS Roma akan menghadapi Liverpool di semifinal Liga Champions (Foto: Alessandro Bianchi/Reuters)
Liverpool - AS Roma membalikkan banyak prediksi dengan menembus semifinal Liga Champions. Bek Roma Aleksandar Kolarov menegaskan bahwa pencapaian ini bukan kebetulan.

Roma membuat kejutan besar di perempatfinal dengan menyingkirkan Barcelona. Tak diunggulkan, Giallorossi justru mampu mendepak Lionel Messi dkk.

Tak sedikit yang memprediksi Roma bakal tersingkir setelah kalah 1-4 di Camp Nou. Namun tim arahan Eusebio Di Francesco itu membalas dengan kemenangan 3-0 di Olimpico untuk membuat agregat jadi 4-4. Roma pun melaju berkat unggul gol tandang.


Di semifinal, Roma akan bertemu Liverpool. Daniele De Rossi dkk. akan lebih dulu main tandang di Anfield, Rabu (25/4/2018) dini hari WIB. Jelang pertemuan itu, Kolarov menegaskan bahwa Roma ada di semifinal bukan karena kebetulan.

"Kami tidak ada di sini secara kebetulan, kami telah membuktikan bahwa kami berada di level semifinal," kata Kolarov seperti dikutip dari Football Italia.

"Kami siap untuk memainkan permainan hebat - dua pertandingan hebat - karena tidak ada yang akan ditentukan besok."

Roma terakhir melaju jauh di Piala/Liga Champions pada 1984. Kala itu mereka bertemu Liverpool di laga final, namun kalah dalam adu penalti setelah bermain imbang 1-1.


Setelah menunggu selama 34 tahun, Roma punya kesempatan lagi untuk ke final. Tim asal ibu kota Italia itu akan mencoba sebaik mungkin.

"Bisakah kami memenanginya? Jika kami sampai pada titik ini, kami harus mencoba. Kini hadir bagian yang indah, tetapi juga bagian yang sulit," Kolarov menambahkan.

"Kita lihat saja besok, kami benar-benar di sini berdasarkan prestasi dan kami berkewajiban untuk mencoba," tegasnya.



(nds/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed