DetikSepakbola
Selasa 24 April 2018, 10:49 WIB

Jelang Liga Champions

Di Francesco Sudah Bayangkan 'Panasnya' Atmosfer Anfield

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Di Francesco Sudah Bayangkan Panasnya Atmosfer Anfield Atmosfer Anfield jadi tantangan besar untuk AS Roma di leg I semifinal Liga Champions. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
FOKUS BERITA: Liverpool 5-2 AS Roma
Liverpool - Salah satu faktor yang diantisipasi AS Roma dalam lawatan ke Liverpool adalah atmosfer Anfield yang membara. Giallorossi diharapkan tak goyah di sana.

Roma akan bertandang ke Anfield, Rabu (25/4/2018) dinihari WIB pada leg pertama semifinal Liga Champions. Berkaca dari fase sebelumnya, Roma tentu perlu amat waspada di laga nanti.

Seperti diketahui, Roma sebelumnya kalah telak 1-4 saat tandang ke Barcelona di leg pertama perempatfinal. Sekalipun berhasil membalikkan keadaan 3-0 di Olimpico, namun situasi kali ini bisa saja berbeda.

Patut dicatat bahwa Liverpool di tahap yang sama tampil tangguh untuk mendepak Manchester City. Anak-anak Merseyside menang 3-0 di Anfield pada leg pertama, lalu kembali menghukum City yang harus mengejar ketertinggalan di leg kedua dengan kemenangan 2-1.

Selain Liverpool punya keunggulan sejarah di turnamen ini, faktor atmosfer Anfield yang membara niscaya amat berpengaruh. Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco pun sudah bisa membayangkan betapa riuhnya Anfield nanti.

Akan butuh upaya kolektif dan penampilan solid sebagai tim untuk menghadapi tekanan tersebut.

"Hal pertama yang saya nantikan adalah keindahan dari stadion-stadion Inggris, saya bahkan sudah bisa membayangkan atmosfer laga besok. Itu adalah atmosfer yang kami tidak biasa rasakan," kata Di Francesco dilansir Football Italia.

"Mereka memang bermain kandang, tapi kami akan punya dukungan cinta yang besar dari fans kami dan kekuatan untuk bermain kompak. Akan krusial untuk kami bermain lebih sebagai tim dan bermain kolektif, melawan sebuah tim yang berbeda. Kami perlu selevel dengan mereka untuk bertarung," imbuhnya.
(raw/krs)

FOKUS BERITA: Liverpool 5-2 AS Roma
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed