DetikSepakbola
Selasa 24 April 2018, 11:21 WIB

Jelang Liga Champions

Sang Serigala Tak Boleh Masuk Perangkap di Anfield

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Sang Serigala Tak Boleh Masuk Perangkap di Anfield Foto: Mario Carlini / Iguana Press/Getty Images
FOKUS BERITA: Liverpool 5-2 AS Roma
Liverpool - AS Roma sudah mempersiapkan rencana-rencana untuk mendapatkan hasil di Liverpool. Roma mengindikasikan akan berhati-hati saat memegang bola dan tak terjebak.

Roma akan bertandang ke Anfield di laga leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (25/4/2018) dinihari WIB. Giallorossi tentunya bertekad mencuri hasil positif, sementara target minimal adalah tak membiarkan lawan menggelontor gol.


Liverpool sebagaimana telah diketahui menyingkirkan Manchester City di perempatfinal dengan bekal kemenangan telak 3-0 di leg pertama yang juga digelar di Anfield. Kemenangan itu sedikit banyak memudahkan mereka di leg kedua, yang pada akhirnya dimenangi juga dengan skor 2-1.

Pelatih Roma Eusebio Di Francesco memuji Liverpool sebagai tim dengan transisi yang cepat. Mengingat tuan rumah gemar melakukan pressing gencar, maka penting bagi Roma untuk tak mudah kehilangan bola.

Jika hal itu terjadi, sementara Roma juga kerap memainkan pertahanan garis tinggi, maka Liverpool bakal punya banyak ruang untuk dimanfaatkan. Hal inilah yang diantisipasi I Lupi, bagaimana caranya agar tak terjebak masuk ke permainan yang diinginkan tuan rumah.


"Saya rasa kami menghadapi lawan yang sepenuhnya berbeda, sangat agresif. Mereka punya kualitas besar dan mereka adalah tim yang punya kemampuan terbaik untuk membawa bola ke depan dengan cepat," ungkap Di Francesco dilansir Football Italia.

"Satu dribel gagal bisa berujung ke tekanan mereka. Kami datang ke sini untuk memainkan bola, untuk menerapkan konsep permainan tertentu, mengeksploitasi kelemahan-kelemahan mereka, dan tak masuk ke jebakan apapun."


"Anda tak bisa membandingkan SPAL dengan Liverpool, tapi kami sudah punya konsep permainan ini untuk beberapa waktu dan kami telah membangun kekuatan mental lebih besar. Saya harap kami bisa membawa kekuatan mental itu ke lapangan," tandasnya.

Roma menuju laga nanti dengan bekal kemenangan 3-0 atas SPAL di akhir pekan kemarin, sementara Liverpool cuma bermain imbang dengan West Bromwich Albion.
(raw/rin)

FOKUS BERITA: Liverpool 5-2 AS Roma
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed