DetikSepakbola
Selasa 24 April 2018, 14:13 WIB

Jelang Liverpool Vs AS Roma

Supaya Tak Senasib Barcelona, Liverpool Harus Clean Sheet di Kandang

Redzi Arya Pratama - detikSport
Supaya Tak Senasib Barcelona, Liverpool Harus Clean Sheet di Kandang Liverpool harus clean sheet saat menjamu AS Roma supaya peluang lolos ke final terbuka lebar (Andrew Yates/Reuters)
Liverpool - Barcelona gagal clean sheet saat menjamu AS Roma dan pada akhirnya tersingkir. Liverpool harus belajar dari kesalahan Blaugrana.

Roma menjadi salah satu tim non-unggulan yang berhasil melaju ke semifinal. Keberhasilan mereka melangkah ke babak empat besar didapat dengan dramatis karena mereka mampu menyingkirkan Barcelona lewat drama di leg kedua.

Pada leg pertama, Roma kalah di Camp Nou dengan skor 1-4. Tapi satu gol tandang itu menjadi modal hingga mereka mampu menang 3-0 di Olimpico dan melaju.



Legenda Liverpool, Bruce Grobbelaar, mengungkapkan bahwa kunci Liverpool untuk bisa lolos ke final adalah clean sheet di laga pertama. Supaya nasib mereka tak seperti Barcelona

"Mendapat clean sheet di Anfield akan sangat krusial. Jika Anda melihat Barcelona, mereka kebobolan di kandang dan memberikan Roma harapan untuk melakukan sesuatu. Kebobolan di kandang pada laga seperti ini adalah bencana," tutur Grobbelaar kepada Dailymail.



Grobbelaar, yang mengantar Liverpool mengalahkan AS Roma di final Piala Champions 1984 lewat adu penalti, meyakini skuat besutan Juergen Klopp punya kans untuk bisa clean sheet. Virgil van Dijk dan Loris Karius jadi sosok yang akan punya peran penting dalam upaya menjaga gawang The Reds bersih dari kebobolan di leg pertama.

"Klopp sudah memiliki pertahanan yang lebih baik. Seperti yang kami miliki pada 1983-1984. Pertahanan mereka jadi lebih baik sejak Van Dijk bergabung dan Karius sudah menjadi kiper yang lebih istimewa ketimbang awal musim," ungkap mantan kiper ini.
(din/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed