DetikSepakbola
Rabu 25 April 2018, 02:37 WIB

Babak I

Dua Gol Salah Bawa Liverpool Memimpin 2-0

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Dua Gol Salah Bawa Liverpool Memimpin 2-0 Winger Liverpool Mohamed Salah mencetak gol pertamanya ke gawang AS Roma (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)
FOKUS BERITA: Liverpool 5-2 AS Roma
Liverpool - Liverpool memimpin 2-0 atas AS Roma di babak pertama laga di Anfield, Rabu (25/4/2018) dinihari WIB. Dua gol The Reds diborong oleh Mohamed Salah.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions ini berlangsung seru sejak awal. Dalam tiga menit pertama, masing-masing tim sudah membuat tembakan ke arah gawang.

Roma lebih dulu mendapatkan peluang ketika Kevin Strootman menyambut umpan Edin Dzeko dengan sepakan keras. Tapi, tembakan Strootman bisa diantisipasi oleh Loris Karius.

Liverpool kemudian membalasnya lewat serangan balik yang dimotori oleh Salah. Salah mengakhiri aksinya dengan tembakan tepat sasaran, yang masih bisa dibaca oleh kiper Roma, Alisson Becker.

Memasuki menit kedelapan, percobaan Alex Oxlade-Chamberlain dari luar kotak penalti belum menghasilkan gol. Tembakannya dengan mudah diamankan oleh Alisson.

Roma nyaris unggul di menit ke-19. Aleksandar Kolarov melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi Karius bisa menepisnya ke mistar gawang.

Sadio Mane menyia-nyiakan sebuah peluang emas pada menit ke-28. Dalam sebuah serangan balik kilat, Mane sebenarnya tinggal menghadapi Alisson, tapi penyelesaiannya malah tak menemui sasaran.

Peluang berikutnya untuk Liverpool didapat oleh Salah dua menit kemudian. Salah menembak ke tiang jauh, namun Alisson menunjukkan reaksi yang sangat baik dengan menepisnya.

Mane sempat menjebol gawang Roma di menit ke-34. Namun, golnya dianulir wasit karena Mane berada dalam posisi offside ketika menyambut umpan dari Andrew Robertson.

Liverpool yang terus menekan Roma punya peluang lagi lewat Roberto Firmino. Firmino melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi Alisson bisa membacanya.

Kebuntuan terpecahkan pada menit ke-36 setelah Salah menjebol gawang Roma. Menguasai bola di dalam kotak penalti, Salah melepaskan tembakan melengkung yang mengarah ke pojok atas gawang. Liverpool memimpin 1-0.

Liverpool nyaris memperbesar keunggulannya dua menit kemudian. Dejan Lovren menanduk bola sepak pojok, tapi si kulit bundar hanya menghantam mistar.

Tekanan Liverpool terus berlanjut. Georginio Wijnaldum punya kans mencetak gol di menit ke-41, tapi tembakannya dimentahkan oleh Alisson.

Salah menggandakan keunggulan Liverpool menjadi 2-0 lewat golnya di injury time babak pertama. Dalam sebuah serangan balik, Salah yang menerima umpan dari Firmino langsung menghadapi Alisson dan dengan tenang mencungkil bola untuk menaklukkan kiper Roma itu.

[Gambas:Video 20detik]



Susunan Pemain
Liverpool: Karius; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Milner, Henderson, Oxlade-Chamberlain (Wijnaldum 18'); Salah, Firmino, Mane

Roma: Alisson; Manolas, Fazio, Juan Jesus; Florenzi, De Rossi, Strootman, Kolarov; Nainggolan, Cengiz Under; Dzeko



(mfi/luc)

FOKUS BERITA: Liverpool 5-2 AS Roma
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed