DetikSepakbola
Rabu 25 April 2018, 06:18 WIB

Keyakinan Total Eusebio Di Francesco

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Keyakinan Total Eusebio Di Francesco Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco yakin timnya akan bisa membalikkan keadaan atas Liverpool (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)
FOKUS BERITA: Liverpool 5-2 AS Roma
Liverpool - Kekalahan telak di kandang Liverpool tak menyurutkan keyakinan pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco. Di Francesco masih sangat yakin timnya akan mampu membalikkan keadaan.

Roma harus mengakui keunggulan Liverpool dengan skor 2-5 di Anfield, Rabu (25/4/2018) dinihari WIB, pada leg pertama semifinal Liga Champions.


Lima gol Liverpool di laga ini dicetak oleh Mohamed Salah (dua gol), Sadio Mane, dan Roberto Firmino (dua gol). Roma baru bisa bangkit pada menit-menit akhir dengan mencetak dua gol balasan lewat Edin Dzeko dan Diego Perotti.

Gol-gol Dzeko dan Perotti menghidupkan harapan Roma untuk lolos ke final. Akan tetapi, Giallorossi tetap punya tugas berat pada leg kedua yang akan digelar pekan depan. Untuk membalikkan keadaan, Roma harus mengalahkan Liverpool di Olimpico dengan skor minimal 3-0.

Di Francesco yakin Roma akan mampu melakukan hal tersebut. Apalagi, timnya pernah melakukan hal serupa ketika menyingkirkan Barcelona di perempatfinal.


"Tentu saja. Kalau tidak, tak akan ada gunanya bermain. Apapun bisa terjadi dalam sepakbola. Tak ada yang mustahil. Kami sudah membuktikan itu, tapi tentunya ini tak akan mudah," ujar Di Francesco di situs resmi Roma.

"Ini akan berbeda dengan pertandingan melawan Barcelona, tapi kami punya hasrat untuk membalikkan keadaan. Tak ada gunanya mengkritik tim. Kami sudah mencapai sesuatu yang sangat mengesankan, tapi selama 50 menit kami tak punya pengaruh yang kami inginkan dalam pertandingan malam ini," lanjutnya.

"Kami harus punya hasrat untuk membalikkan keadaan dan penting bagi kami untuk terus yakin sampai akhir. Saya punya keyakinan total. Saya ingin melihat sebuah tim dengan determinasi yang lebih kuat di leg kedua," kata pelatih berusia 48 tahun itu.

[Gambas:Video 20detik]


(mfi/cas)

FOKUS BERITA: Liverpool 5-2 AS Roma
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed