DetikSepakbola
Rabu 25 April 2018, 10:44 WIB

Liverpool Kebobolan Usai Salah Diganti, Klopp Tak Menyesal

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Liverpool Kebobolan Usai Salah Diganti, Klopp Tak Menyesal Mohamed Salah diganti agar terhindar dari risiko cedera. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)
FOKUS BERITA: Liverpool 5-2 AS Roma
Liverpool - Liverpool kemasukan dua gol setelah Mohamed Salah ditarik keluar dalam kemenangan atas AS Roma 5-2. Manajer Liverpool Juergen Klopp membela keputusannya.

Memainkan semifinal leg pertama di Anfield, Rabu (25/4/2018) dinihari WIB, Salah menginspirasi the Reds. Bintang sepakbola Mesir itu mencetak dua gol dan dua assist.

Baca juga: Salah Wow Banget

Di pertandingan itu, Liverpool membombardir Giallorossi. Diawali dengan sepasang gol dari Salah yang membawa tim tuan rumah unggul 2-0 di babak pertama, Sadio Mane memperbesar skor hanya 10 menit setelah turun minum.

Roberto Firmino melengkapi pesta gol Liverpool dengan menyarangkan dua gol tambahan kemudian. Setelah unggul jauh 5-0, Salah digantikan Danny Ings di menit ke-75.Usai Salah meninggalkan lapangan, Roma mampu menciptakan dua gol balasan dari Edin Dzeko dan Diego Perotti.


Dua gol balasan itu menghidupkan peluang Roma sekalipun dihadapkan pada tuntutan menang paling tidak 3-0 di Olimpico sepekan mendatang. Meski begitu, Klopp cuma tidak ingin Salah mengalami cedera.

"Kalau ada orang yang ingin mengatakan bahwa itu adalah kesalahan saya kami kebobolan dua gol karena saya mengubah striker, saya tidak ada masalah dengan hal itu," Klopp mengungkapkan di ESPNFC.


"Saya tidak mempersiapkan operan-operan kami. Dia berlari (mengejar bola terobosan) setiap waktu. Akan berbahaya kalau dia sampai cedera."

"Itu adalah alasannya. Benar-benar pemain hebat. Bagus, kami memiliki dia," Klopp menambahkan.



Tonton juga video tentang Pujian Klopp untuk Salah

[Gambas:Video 20detik]





(rin/krs)

FOKUS BERITA: Liverpool 5-2 AS Roma
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed