DetikSepakbola
Rabu 25 April 2018, 11:27 WIB

Dua Fans Roma Ditangkap Usai Bikin Seorang Fans Liverpool Kritis

Kris Fathoni W - detikSport
Dua Fans Roma Ditangkap Usai Bikin Seorang Fans Liverpool Kritis Suasana di luar stadion Anfield menjelang laga Liverpool vs AS Roma (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
FOKUS BERITA: Liverpool 5-2 AS Roma
Liverpool - Insiden bentrok suporter terjadi menjelang laga Liverpool vs AS Roma. Dua fans Roma sudah ditangkap atas dugaan percobaan pembunuhan usai membuat seorang fans Liverpool berada dalam kondisi kritis.

Menurut laporan BBC, kericuhan itu terjadi di sebuah pub dengan nama Albert di kawasan Walton Breck Road, yang berada tidak jauh dari Stadion Anfield tempat Liverpool menjamu Roma di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (25/4/2018) dini hari WIB.


Seorang pria yang digambarkan sebagai fans Liverpool menjadi korban kekerasan dalam kericuhan tersebut. Pihak kepolisian menyebut bahwa korban, yang berusia 53 tahun, kena pukul gesper lalu terjatuh dan jadi bulan-bulanan. Kondisinya kini kritis.

[Gambas:Video 20detik]

Dalam pemberitaan Football Italia, kericuhan itu terjadi sekitar 10 menit saja sebelum peluit kick-off dibunyikan di stadion. Dua orang fans Roma sudah ditangkap karena diduga menjadi pelaku aksi kekerasan, dengan dugaan percobaan pembunuhan.


"Kepolisian Merseyside mengonfirmasi bahwa dua orang pria, berumur 25 dan 26 tahun dari Roma, sudah ditangkap atas dugaan percobaan pembunuhan atas seorang pria berusia 53 tahun yang kini dalam kondisi kritis," sebut keterangan resmi kepolisian.

"Dua orang pria tersebut ditangkap di area stadion setelah petugas kepolisian secara proaktif langsung melakukan pengusutan untuk mengidentifikasi yang terlibat dalam insiden tersebut," lanjut pernyataan tersebut.

Dalam pertandingan, Liverpool meraih kemenangan 5-2 atas Roma. Kedua tim masih akan berhadapan di partai leg kedua yang dilangsungkan tengah pekan depan di Stadio Olimpico.



[Gambas:Video 20detik]


(krs/rin)

FOKUS BERITA: Liverpool 5-2 AS Roma
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed