DetikSepakbola
Kamis 26 April 2018, 05:21 WIB

Madrid Capai 150 Kemenangan di Liga Champions

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Madrid Capai 150 Kemenangan di Liga Champions Real Madrid menang 2-1 atas Bayern Munich di leg pertama semifinal Liga Champions (Foto: Kai Pfaffenbach/Reuters)
Munich - Kemenangan atas Bayern Munich di Allianz Arena merupakan kemenangan ke-150 Real Madrid di Liga Champions. Madrid menjadi tim pertama yang mencapai jumlah kemenangan sebanyak itu.

Madrid mengalahkan Bayern 2-1 di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (26/4/2018) dinihari WIB. Sempat ketinggalan oleh gol Joshua Kimmich, Los Blancos mampu membalikkan keadaan berkat gol-gol Marcelo dan Marco Asensio.


Menurut catatan Opta, kemenangan tersebut merupakan kemenangan ke-150 Madrid di arena Liga Champions. Dalam sejarah kompetisi ini, belum ada klub lain yang mampu mencapai jumlah kemenangan itu.


Dalam 22 musim di Liga Champions, Madrid telah menjalani 249 pertandingan dan menjadi juara sebanyak enam kali di era Liga Champions. Selain meraih 150 kemenangan, Madrid juga mendapatkan 48 hasil seri dan 51 kali kalah. Selama tampil di Liga Champions, Madrid mencetak 531 gol, kemasukan 268 gol, dan mengumpulkan 349 poin.

Di bawah Madrid, ada Barcelona yang meraih 138 kemenangan di Liga Champions, disusul Bayern Munich (128), Manchester United (114), dan Juventus (87).

Catatan lain dari Opta adalah Madrid sudah meraih tiga kemenangan tandang melawan Bayern Munich di Liga Champions. Tak ada tim lain yang meraih lebih banyak kemenangan di kandang Bayern di arena Liga Champions.


Kemenangan di leg pertama membuka lebar peluang Madrid untuk lolos ke final. Tim besutan Zinedine Zidane itu akan gantian jadi tuan rumah pada leg kedua yang digelar pekan depan.

"Kami tahu apa yang akan kami dapati, Liga Champions seperti itu. Ini adalah pertandingan hebat di sebuah stadion bagus," ujar kapten Madrid, Sergio Ramos, seperti dikutip Marca.

"Selain mencetak dua gol, tim juga solid dan bertahan dengan baik. Kami diharapkan menang 3-0, tapi ini akan selalu sulit," imbuhnya.

"Sekarang kami harus menuntaskannya di kandang sendiri. Kami belum melakukan apa-apa, kami harus tetap tenang dan sangat menghormati Bayern," kata Ramos.

[Gambas:Video 20detik]



(mfi/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed