DetikSepakbola
Kamis 26 April 2018, 05:44 WIB

Heynckes: Bayern Buang-Buang Peluang, Beri Gol 'Hadiah' untuk Madrid

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Heynckes: Bayern Buang-Buang Peluang, Beri Gol Hadiah untuk Madrid Jupp Heynckes menyoroti kesalahan lini belakang Bayern Munich dan banyaknya peluang yang terbuang (Foto: Thorsten Wagner/Reuters)
Munich - Jupp Heynckes tak senang dengan performa Bayern Munich saat dikalahkan Real Madrid. Ia menyoroti banyaknya peluang yang terbuang dan kesalahan lini belakang.

Bayern harus mengakui keunggulan Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions. Bertanding di Allianz Arena, Kamis (26/4/2018) dini hari WIB, Bayern kalah 1-2.

Bayern sempat unggul lebih dulu lewat gol Joshua Kimmich di menit ke-28. Namun gol dari Marcelo dan Marco Asensio membawa Madrid membalikkan keadaan.

Banyaknya peluang yang terbuang dari Bayern jadi perhatian Heynckes. Sepanjang laga, Bayern menciptakan cukup banyak peluang tapi gagal memaksimalkannya. Mereka tercatat melepaskan 13 tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang dan empat yang tidak tepat sasaran.

[Gambas:Video 20detik]



Bukan cuma itu, Heynckes juga menyesalkan kesalahan lini belakang yang berujung gol-gol Madrid. Gol kedua Madrid yang dibuat Asensio secara khusus berawal dari kesalahan lini belakang Bayern dalam mengoper bola.

"Apa yang kurang? Kami tidak bikin gol, sulit ketika mendapat pukulan kehilangan (Arjen) Robben dan (Jerome) Boateng dan kemudian kami memberi mereka gol konyol sebelum jeda. Faktanya, kedua gol merupakan hadiah," kata Heynckes seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Kami punya begitu banyak peluang, itu aneh. Saya tidak pernah melihat kami punya begitu banyak peluang di semifinal, khususnya melawan tim seperti Real Madrid. Kami tak cukup tajam dan kami memberi gol secara cuma-cuma untuk Real."

"Kami ingin melakukan apapun untuk memperbaiki ini pekan depan. Itu adalah tugas kami. Semifinal itu dua leg, jadi kami harus melihat apa yang terjadi setelah dua pertandingan," imbuhnya.

Bayern akan gantian tandang ke Santiago Bernabeu pada pertandingan leg kedua, Rabu (2/5/2018) dini hari WIB.


(nds/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed